Piala Indonesia 2018, Arema FC Tanpa Makan Konate Saat Jamu Persita

Kompas.com - 17/01/2019, 14:43 WIB
Gelandang Arema FC Makan Konate usai menjalani latihan di Stadion Cakrawala, Universitas Negeri Malang, Kota Malang, Rabu (28/11/2018)KOMPAS.com/ANDI HARTIK Gelandang Arema FC Makan Konate usai menjalani latihan di Stadion Cakrawala, Universitas Negeri Malang, Kota Malang, Rabu (28/11/2018)

KOMPAS.com - Arema tak akan diperkuat Makan Konate saat melakoni leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Pasalnya, mantan gelandang Persib Bandung tersebut belum kembali ke Tanah Air.

Arema FC akan menjamu Persita Tangerang pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (26/1/2019). Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan bahwa Makan Konate kemungkinan besar absen lantaran belum ke Indonesia.

Baca Juga: Kabar Terbaru Persib Bandung Jelang Piala Indonesia 2018, 8 Pilar Absen Latihan Termasuk Sang Juru Taktik

"Konate baru akan kembali ke Indonesia dan bergabung dengan tim pada akhir Januari," ucap Ruddy dikutip Bolasport.com dari Antara pada Kamis (17/1/2019).

Ruddy menambahkan bahwa pemain asal Mali itu mempunyai alasan keluarga sehingga tak bisa bergabung dalam latihan Singo Edan.

"Dia harus menjadi wali nikah adiknya. Secara kemanusiaan kami memaklumi, tetapi secara profesionalitas dikembalikan kepada pemain," ujarnya menambahkan.

Ia berharap Konate bisa segera bergabung dalam waktu dekat. Di sisi lain, agen Konate juga telah memohon kepada manajemen untuk memberikan kelonggaran.

"Agen Konate memohon dengan sangat agar manajemen memberikan kelonggaran dan setelah pernikahan adiknya, Konate akan segera bergabung dengan tim," kata Ruddy.

Manajemen Arema pantas mengharapkan kehadiran Konate mengingat saat ini tim sedang krisis gelandang. Pasalnya, tiga gelandang muda mereka harus memenuhi panggilan timnas U-22 Indonesia, yaitu Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli dan Jayus Hariono.

Meski begitu, tim kebanggaan Kota Malang sudah bisa memainkan dua pemain asing anyar, Robert Lima Guimaraes dan Pavel Smolyachenko. Selain itu, Arema juga telah mendatangkan tiga pemain lokal, Ikhfanul Alam, Rachmat Latief, dan Sandi Firmansyah. (Nungki Nugroho)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X