Liga 1, Persipura Masih Rahasiakan Nama Pelatih Asing untuk Musim 2019

Kompas.com - 17/01/2019, 12:20 WIB
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano (tengah) didampingi Pelatih Kepala Persipura, Oswaldo Lessa (kanan) dan Pelatih Fisik, Lijo (kiri). alfian kartono Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano (tengah) didampingi Pelatih Kepala Persipura, Oswaldo Lessa (kanan) dan Pelatih Fisik, Lijo (kiri).

KOMPAS.com - Manajemen Persipura Jayapura memberikan bocoran mengenai calon pelatih pada musim 2019. Tampaknya tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut masih menaruh kepercayaan kepada pelatih asing.

Persipura dikabarkan akan segera mengumumkan nama pelatih dalam waktu dekat setelah mereka mencoret Osvaldo Lessa pada akhir kompetisi 2018. Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, menjelaskan bahwa calon pelatih anyar tim Mutiara Hitam sudah berpengalaman di Indonesia.

Baca Juga: Marc Klok Menuju WNI, Formasi Timnas Indonesia Berwajah Naturalisasi Nyaris Lengkap

"Ada dua pelatih (pelatih kepala dan pelatih fisik) yang dalam waktu dekan akan saya umumkan namanya," ucap Benhur dikutip dari Antara pada Kamis (17/1/2019).

Ia juga menambahkan bahwa calon juru takti Boaz Solossa dkk adalah seorang warga negara asing.

"Dia pelatih asing dan pernah melatih di Indonesia," ujarnya menambahkan.

Manajemen Persipura harus melakukan pemilihan pelatih dengan tepat jika tak ingin mengulangi kesalahan musim lalu. Pada musim 2018, Persipura tiga kali mengalami pergantian pelatih, mulai dari Peter Butler, Amilton Silva dan Osvaldo Lessa.

Saat ini, Persipura tengah disibukkan dengan persiapan menjelang Piala Indonesia 2018. Tim kebanggaan warga Jayapura itu menantang Persidago Gorontalo pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion 23 Mei, Gorontalo, Senin (28/1/2019). (Nungki Nugroho)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X