Persib Bertabur Pemain Sayap, Ghozali Siregar Siap Bersaing - Kompas.com

Persib Bertabur Pemain Sayap, Ghozali Siregar Siap Bersaing

Kompas.com - 17/01/2019, 12:16 WIB
Gelandang Persib Bandung Ghozali Siregar saat menjalani sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/10/2018) pagi. Persib.co.id Gelandang Persib Bandung Ghozali Siregar saat menjalani sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/10/2018) pagi.


BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang sayap Persib Bandung, Ghozali Siregar, telah menandatangani kontrak baru selama dua tahun ke depan.

Meski kembali dipercaya, pemain yang karib disapa Gozo itu bakal mendapat tantangan lebih besar untuk merebut satu posisi reguler di lini sayap.

Kehadiran rekrutan anyar seperti Frets Butuan dan Erwin Ramdani bakal meramaikan peta persaingan lini sayap di skuad Pangeran Biru.

Terlebih, Persib masih punya gelandang sayap andalannya, Febri Hariyadi, dan pemain naturalisasi Esteban Vizcarra yang kemungkinan diplot sebagai penyisir sisi lapangan.

Gozo berpendapat bahwa kehadiran pemain anyar di lini sayap bakal meramaikan tensi persaingan. Kondisi itu, kata Gozo, berdampak positif bagi pemain untuk saling menunjukan performa terbaik.

"Kalau saya sih tidak dipeta-petakan. Persaingan bagus sih buat kami sendiri sebagai pemain. Artinya, kami akan memotivasi diri sendiri apalagi buat Persibnya nanti. Buat saya lebih fresh dengan adanya pemain baru," tutur Gozo saat ditemui di Sosi Universe Fitnees, Bandung, Kamis (17/1/2019).

Baca juga: Liga 1, Persib Perpanjang Kontrak Ghozali Siregar dan Dedi Kusnandar

Penampilan Ghozali pada tahun pertamanya bersama Persib cukup menjanjikan. Setelah sempat diragukan, ia mejawab dengan kontribusi lima gol dan enam assists selama kompetisi Liga 1 2018.

Ia mengatakan, salah satu tantangan cukup besar tahun ini adalah beradaptasi dengan skema baru racikan Miljan Radovic yang hadir menggantikan Mario Gomez.

Baca juga: Sambut Piala Indonesia, Persib Godok Fisik Pemain

"Kan ini pelatih baru paling adaptasi menyesuaikan ke pelatih juga sih itu yang penting buat saya dan buat yang lain lainnya juga. Artinya pelatih kan masih punya startegi baru, beda dengan yang kemarin. Berarti kita harus menyesuaikan dengan pelatih juga," kata Gozo.



Close Ads X