Kompas.com - 17/01/2019, 10:15 WIB
Karim Benzema dibayang-bayangi Jose Angel pada laga SD Eibar vs Real Madrid di Stadion Ipurua dalam lanjutan Liga Spanyol, 24 November 2018. AFP/ANDER GILLENEAKarim Benzema dibayang-bayangi Jose Angel pada laga SD Eibar vs Real Madrid di Stadion Ipurua dalam lanjutan Liga Spanyol, 24 November 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengakui timnya sangat menantikan Karim Benzema untuk pertandingan melawan Sevilla. Dia ingin sang striker lekas pulih sehingga bisa membantu tim.

Benzema sedang cedera sehingga absen saat Madrid melakoni pertandingan kedua Copa del Rey melawan Leganes, Rabu (16/1/2019) atau Kamis dini hari WIB. Duel berakhir dengan skor 1-0 untuk Leganes (Madrid lolos karena unggul agregat 3-1).

Baca Juga: Tak Jadi Cetak Gol Salto, Cristiano Ronaldo Tetap Bawa Juventus Juara Piala Super Italia

Solari mengakui, dia tidak memiliki pemain pengganti striker asal Perancis tersebut. Ini yang membuat mereka sangat kesulitan dalam laga di kandang lawan.

"Kami menderita dalam pertandingan ini karena kami tidak memiliki titik referensi dalam serangan," ujar Solari soal absennya Benzema, yang mengalami cedera tangan saat Madrid menang atas Real Betis akhir pekan kemarin.

"Kami kehilangan itu dan skuad kami tidak memiliki alternatif. Jadi, kami mengandalkan Benzema untuk kembali dalam pertandingan melawan Sevilla. Kami menantikan kehadirannya karena itu sangat penting."

Solari mengakui, laga melawan Leganes tak bagus bagi mereka. Meskipun demikian, Madrid tetap melangkah ke perempat final.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kekhawatiran Solari sangat beralasan karena Madrid akan melakoni laga penting akhir pekan ini. Mereka menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu pada Sabtu (19/1).

Saat ini Sevilla menempati peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 33 poin, unggul selisih gol atas Madrid di urutan keempat. Jika menang, Madrid akan menggeser Sevilla dan tetap menjaga asa mengejar rival abadinya, Barcelona, yang kokoh di puncak dengan koleksi 43 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.