Rumor Transfer, Ramsey Diklaim Sudah Tanda Tangan Kontrak di Juventus

Kompas.com - 17/01/2019, 09:50 WIB
Vincent Kompany, Aaron Ramsey, dan Claudio Bravo terlibat dalam perebutan bola pada pertandingan semifinal Piala FA antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017). AFP/JUSTIN TALLIS Vincent Kompany, Aaron Ramsey, dan Claudio Bravo terlibat dalam perebutan bola pada pertandingan semifinal Piala FA antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017).

KOMPAS.com - Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, sudah menandatangani kontrak bersama Juventus. Media Italia, Sky Sport Italia, yang memberikan klaim tersebut di mana kontrak mulai berlaku 1 Juli.

Ramsey saat ini masih terikat kontrak dengan Arsenal dan akan habis pada akhir musim 2018-2019. Lantaran tak ada kesepakatan pembaruan kontrak bersama klub London tersebut, pemain internasional Wales ini bebas melakukan negosiasi dengan klub lain mulai Januari ini.

Baca Juga: Tak Jadi Cetak Gol Salto, Cristiano Ronaldo Tetap Bawa Juventus Juara Piala Super Italia

Juventus menjadi tujuan mantan pemain Cardiff City tersebut. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa pemain 28 tahun ini sudah menjalani tes medis di Spanyol meskipun sempat muncul rumor tes tersebut berlangsung di London. Dia pun telah menandatangani kontrak bersama raksasa Liga Italia itu.

Dengan demikian, bisa dipastikan Juventus tidak perlu mengeluarkan 20 juta euro (sekitar Rp 323,078 miliar) seperti yang diminta Arsenal karena akhir musim nanti mereka mendapatkannya secara gratis. Sebenarnya, klub berjulukan The Gunners ini bersedia melepas Ramsey pada Januari ini tetapi klub peminat harus menggelontorkan dana tersebut.

Pada awalnya, klub raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain, juga tertarik memboyong Ramsey. Namun, sang pemain, yang menghasilkan tiga gol dan tujuh assist dalam 26 laga musim ini, memilih untuk bergabung dengan Si Nyonya Besar yang merajai Serie A dalam tujuh musim terakhir.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X