Kompas.com - 17/01/2019, 09:01 WIB

KOMPAS.com - Agus Yuwono kembali dipercaya untuk kembali menukangi Persis Solo yang bakal bertanding di Liga 2 musim 2019.

Agus Yuwono ditunjuk manajemen Persis setelah Widyantoro lebih memilih membantu Jafri Sastra menangani PSIS Semarang yang berlaga di Liga 1.

"Benar, kontrak satu musim," ujar Agus Yuwono melalui pesan WhatsApp kepada Kompas.com, Rabu (16/1/2019).

Setelah resmi menjabat sebagai pelatih kepala, Agus Yuwono mengaku dibebani target membawa Persis meraih promosi ke Liga 1.

"Targetnya lolos ke Liga 1," ucap dia.

Agus Yuwono sebenarnya bukan sosok asing bagi Persis. Sebelumnya, mantan arsitek Persegres Gresik United dan Perseru Serui ini sempat menjadi pelatih Persis di Liga 2 2018 lalu. Tepatnya, di putaran kedua babak penyisihan menggantikan Jafri Sastra sebelum ia melatih PSIS.

Baca juga: Agus Yuwono Optimistis Bisa Angkat Persis Promosi ke Liga 1

Debut Agus Yuwono sebagai pelatih Persis di musim 2019 akan dimulai sewaktu tim Laskar Sambernyawa menghadapi PSS Sleman dalam laga bertajuk celebration match di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019) mendatang.

Sementara itu, Persis didapuk tuan rumah menggantikan posisi Persela Lamongan yang sudah menyatakan belum siap melakoni pertandingan lantaran masih dalam tahap pembentukan tim.

Baca juga: Gagal ke 8 Besar, Pelatih Persis Minta Tidak Saling Menyalahkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.