Bartomeu Pastikan Valverde Dapat Kontrak Anyar di Barcelona

Kompas.com - 17/01/2019, 07:01 WIB
Ekspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.
LLUIS GENE/AFP Ekspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.

KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartoemu, mengaku puas dengan kinerja pelatih Ernesto Valverde dan berencana akan memberi kontrak baru dalam waktu dekat.

Saat ini, kontrak Valverde tersisa enam bulan atau akan selesai pada akhir musim ini. Sebelumnya, Valverde mengaku tidak tahu bagaimana kelanjutan masa depannya di Barcelona.

Bartomeu merasa Valverde pantas dipertahankan Barcelona karena telah bekerja dengan baik sejak musim lalu.

"Kami tidak ragu memastikan Valverde akan tetap melatih Barcelona pada musim depan. Kami akan segera berbicara dengan Valverde dan itu keputusan kami," kata Bartomeu dikutip dari situs web FourFourTwo, Rabu (16/1/2019).

"Dia adalah pelatih yang kami percaya. Dia telah bekerja dengan baik dan tahu bagaimana filosofi bermain di Barcelona. Dia adalah pelatih yang cerdas," ujar Bartomeu menambahkan.

Baca juga: Ernesto Valverde Kesal dengan Rumor Kepulangan Neymar ke Barcelona

Selama menukangi Barcelona, Valverde punya persentase kemenangan sebesar 54 persen. Valverde baru menelan delapan kekalahan dari 88 laga di semua kompetisi.

Di bawah Valverde, Barcelona sukses mendapatkan trofi Liga Spanyol dan Copa del Rey di musim lalu dan Piala Super Spanyol awal musim ini.

Tugas utama Valverde saat ini adalah mengembalikan trofi Liga Champions ke Stadion Camp Nou. Terakhir kali Barcelona meraih juara adalah pada musim 2014-2015.

Pasalnya, Valverde sudah menghabiskan dana sebesar 427,74 juta euro (setara Rp 6,89 triliun) untuk mendatangkan 11 pemain.

Baca juga: Barcelona Khawatirkan Mental Philippe Coutinho yang Masih Belum Bagus

Pada musim lalu, Valverde hanya bisa membawa Barcelona ke babak perempat final. Saat itu, Barcelona secara mengejutkan disingkirkan AS Roma karena kalah agresivitas gol tandang dengan agregat 4-4.

Pada musim ini, Barcelona akan berhadapan dengan Olympique Lyon pada babak 16 besar Liga Champions.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X