Cristiano Ronaldo: Ini Gelar yang Saya Inginkan - Kompas.com

Cristiano Ronaldo: Ini Gelar yang Saya Inginkan

Kompas.com - 17/01/2019, 06:41 WIB
Federico Bernardeschi dan Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Piala Super Italia seusai laga Juventus vs AC Milan di Jeddah, 16 Januari 2019. AFP/GIUSEPPE CACACE Federico Bernardeschi dan Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Piala Super Italia seusai laga Juventus vs AC Milan di Jeddah, 16 Januari 2019.

JEDDAH, KOMPAS.com — Cristiano Ronaldo mengaku senang dengan keberhasilan meraih gelar pada ajang Piala Super Italia, Rabu (16/1/2019). Apalagi, dia juga menjadi pembeda hasil akhir laga Juventus versus AC Milan tersebut. 

Juventus menang tipis 1-0 atas AC Milan pada pertandingan Piala Super Italia di Stadion King Abdullah Sports City. Gol tunggal kemenangan Juventus dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-61. 

"Kami memenangi gelar pertama bersama Juventus pada musim ini. Saya sangat senang, ini gelar yang saya inginkan," ujar Cristiano Ronaldo dikutip dari situs web Tuttomercato.

Baca juga: Ronaldo Diminta Tes DNA Terkait Dugaan Kasus Pemerkosaan

"Kami menginginkan start terbaik pada 2019. Sekarang, kami harus bekerja dengan tenang untuk mengejar gelar lainnya," tutur Ronaldo menambahkan.

Pada laga tersebut, Juventus sebenarnya punya kesempatan besar untuk menambah gol. Pertama, ketika gol Blaise Matuidi dianulir, lalu saat AC Milan bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-75 akibat Franck Kessie diganjar kartu merah. 

Akan tetapi, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 bagi Juventus tak berubah hingga peluit panjang berbunyi. 

"Pertandingan yang sulit, terutama karena gol kami dianulir. Namun, kami tetap tampil bagus," ucap Ronaldo. 

Baca juga: Cristiano Ronaldo Jaga Tradisi Selalu Raih Gelar Piala Super bersama Tiap Klub

"Saya sangat senang bisa mencetak gol penentu," kata kapten Timnas Portugal itu.

Keberhasilan mengalahkan AC Milan membuat Juventus tercatat sebagai tim dengan gelar Piala Super Italia terbanyak, yakni delapan kali. Mereka unggul satu gelar atas tim yang dikalahkannya itu. 



Close Ads X