Kompas.com - 16/01/2019, 18:43 WIB
Trio Firmansah - Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah - merayakan gol Liverpool ke gawang West Ham pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, 12 Juni 2018. AFP/OLI SCARFFTrio Firmansah - Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah - merayakan gol Liverpool ke gawang West Ham pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, 12 Juni 2018.

KOMPAS.com - Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane, sangat optimistis timnya akan mengakhiri musim ini dengan status juara Liga Inggris.

Mane begitu yakin karena merasa skuad Liverpool saat ini sangat berbeda terutama perihal mental bertanding.

"Tim ini bukan tim pecundang. Kami akan menjadi juara. Saya yakin kami akan menjadi juara Liga Inggris," kata Mane dikutip dari situs web TalkSport, Rabu (16/01/2019).

"Ketika saya bangun pagi hari, saya selalu pergi latihan dengan pikiran akan juara. Sejauh ini, kami telah menunjukkan kami adalah tim terbaik di Liga Inggris," ujar Mane menambahkan.

Saat ini, banyak kalangan menilai Liverpool akan terpeleset dan kembali gagal juara. Kejadian musim 2013-2014 menjadi landasannya.

Baca juga: Saran Legenda Manchester United agar Liverpool Juara Liga Inggris

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat itu, Liverpool di bawah asuhan Brendan Rodgers sangat difavoritkan juara namun terpeleset dalam tiga laga terakhir. Alhasil, Liverpool harus merelakan gelar kepada Man City yang unggul dua angka pada akhir musim.

Mane merasa kejadian itu tidak akan memengaruhi Liverpool. Menurutnya, skuad Liverpool saat ini tidak bisa dibandingkan dengan tim pada masa lampau.

"Tidak mudah mendengar banyak orang kini sangat meremehkan kami. Liverpool punya kesempatan juara beberapa tahun lalu namun gagal. Kami harus tetap fokus dan tidak memikirkan itu," kata Mane.

"Saya lebih memilih membantu tim dan menatap musim ini dengan baik. Tim ini bukan tim pecundang dan saya yakin kami akan juara," ujar Mane menambahkan.

Baca juga: Juergen Klopp: Liverpool Bukan Tim Penghibur

Hingga pekan ke-22, Liverpool masih memimpin klasemen dengan koleksi 57 poin. Liverpool unggul empat angka atas juara bertahan Manchester City yang berada di peringkat dua.

Situasi ini membuat tekanan berada di Liverpool terutama pelatih Juergen Klopp. Posisi Klopp tentunya akan dipertanyakan jika kembali gagal memberi gelar juara pada musim keempatnya.



Sumber TalkSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.