5 Cerita Persebaya di Bursa Transfer Liga 1 2019

Kompas.com - 16/01/2019, 07:00 WIB
Bonek Mania memenuhi tribune Stadion Gelora Bung Tomo. persebaya.idBonek Mania memenuhi tribune Stadion Gelora Bung Tomo.
|

KOMPAS.com – Persebaya Surabaya sebagai tim besar tidak lantas jadi mudah dalam merekrut pemain. Tim berjulukan Bajul Ijo tersebut harus merasakan jalan beriku. 

Bahkan, ada 2 nama besar yang gagal direkrut pada bursa transfer Liga 1 2019. Langkah berliku Persebaya pada bursa transfer Liga 1 2019 ini pun layak disebut sebagai drama di awal tahun ini.

BolaSport.com mencoba merangkum dari kelima lika-liku dari klub kebanggaan Bonek ini.

1. Andik Vermansah

Untuk kali kedua secara beruntun pada musim 2018 dan 2019, Andik Vermansah serta Persebaya Surabaya gagal berjodoh. Kegagalan Andik membela skuat Bajul Ijo pada 2019 juga menimbulkan gejolak.

(Baca juga: Ada Sama 'Rasa' dari Pelatih Baru Persija, Persib, Arema FC, Borneo FC, dan Madura United untuk 2019)

Bonek adalah ‘aktor’ utama gejolak ini, meski tak sekencang pada 2018. Hanya saja, Andik meminta kalau dia tak dimainkan Madura United saat bersua Persebaya pada kontraknya.

’Drama’ pun berlanjut kalau Andik siap ke Persebaya pada putaran kedua Liga 1 2019, jika Madura United melepas dan ada syarat-syarat dipenuhi skuat Bajul Ijo.

(Baca juga: Bek Kelahiran Liverpool Milik Klub Inggris Ini Beri Sinyal Perkuat Timnas Singapura)

Hal itu dikatakan Andik pada Kamis (10/1/2019) malam, saat dia menggelar diskusi dengan sejumlah Bonek di Surabaya.

Namun, Andik menyangkal kalau dia tak serius membela Madura United. Andik mengaku bakal profesional dengan kewajibannya bersama klub yang akan dibelanya musim ini tersebut.

(Baca juga: Resmi, PSS Sleman Kontrak Pemain Produktif Ketiga Liga 2 2018)

2. Evan Dimas

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X