Berita Transfer, Juventus Resmikan Aaron Ramsey Tengah Pekan Ini

Kompas.com - 16/01/2019, 05:20 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang AC Milan dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 8 Maret 2018.MARCO BERTORELLO/AFP Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang AC Milan dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 8 Maret 2018.

KOMPAS.com - Raksasa Liga Italia, Juventus, dikabarkan akan segera mengumumkan kedatangan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey.

Dikutip dari Tuttosport, Ramsey akan menandatangani kontrak jangka panjang selama lima tahun pada Kamis (17/1/2019) waktu setempat.

Hanya, Juventus kemungkinan baru akan mendapatkan Ramsey secara penuh awal musim depan. Hal ini tidak lepas dari permintaan uang transfer dari Arsenal untuk Ramsey yang hanya menyisakan kontrak selama enam bulan.

Arsenal mematok 20 juta euro atau setara Rp 324 miliar jika Juventus menginginkan Ramsey Januari ini.

Baca juga: Setelah Aaron Ramsey, Juventus Siap Kejar Gelandang Tersisih Real Madrid

Melihat harga itu, Juventus dikabarkan menolak dan memilih menunggu hingga awal musim depan untuk mendapatkan Ramsey secara gratis.

Diberitakan sebelumnya, dengan kontrak lima tahun, Ramsey akan menjadi pemain bergaji tertinggi kedua di Juventus.

Nilai kontrak Ramsey mencapai 8 juta euro atau setara Rp 130 miliar per tahun. Gaji Ramsey nantinya hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang dibayar 31 juta euro per tahun.

Tidak hanya itu, pendapatan Ramsey juga di atas bintang Juventus lainnya seperti Paulo Dybala (7 juta euro per tahun), Miralem Pjanic (6,5), Douglas Costa (6), dan Leonardo Bonucci (5,5).

Baca juga: Ini 3 Kemungkinan Formasi Juventus dengan Aaron Ramsey

Di sisi lain, pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku sudah merelakan kepergian Ramsey.

"Saya sangat menghormati keputusan Ramsey. Saya tak bisa berkata lebih banyak lagi mengenai situasi ini," kata Unai Emery dikutip dari Sky Sports.

"Saya amat menghormati masa depannya karena itu adalah keputusan yang sangat privat," ujar Emery menambahkan.




Close Ads X