Trent Alexander-Arnold Cedera, Liverpool Krisis Lini Belakang - Kompas.com

Trent Alexander-Arnold Cedera, Liverpool Krisis Lini Belakang

Kompas.com - 15/01/2019, 20:37 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp (kiri), berbincang dengan Trent Alexander-Arnold seusai laga Liga Inggris kontra Swansea City di Stadion Anfield, Liverpool, pada 26 Desember 2017.PAUL ELLIS/AFP Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp (kiri), berbincang dengan Trent Alexander-Arnold seusai laga Liga Inggris kontra Swansea City di Stadion Anfield, Liverpool, pada 26 Desember 2017.

KOMPAS.com - Badai cedera lini belakang di Liverpool terus membesar. Teranyar, bek kanan, Trent Alexander-Arnold, diperkirakan harus menepi selama satu bulan akibat cedera lutut.

Dikutip dari Goal, Selasa (15/1/2019), cedera itu diderita Arnold setelah laga melawan Brighton & Hove Albion pada pekan ke-22 Liga Inggris akhir pekan lalu.

Pada laga tersebut, Arnold dikabarkan dipaksakan bermain penuh oleh pelatih Juergen Klopp meskipun mengalami cedera ringan saat pemanasan.

Dalam dua bulan terakhir, Liverpool sudah kehilangan total tiga bek senior karena cedera sebelum Arnold. Tiga bek tersebut adalah Dejan Lovren, Joe Gomez, dan Joel Matip.

Baca juga: Beruntungnya Liverpool Punya Fabinho si Versatile

Kondisi ini yang membuat Klopp menempatkan Fabinho yang punya posisi asli sebagai gelandang menjadi bek tengah pada laga melawan Brighton.

Hingga saat ini, baru Matip dan Lovren yang sudah mulai pulih dan berlatih di tim utama. Sementara itu, Gomez diperkirakan baru akan kembali berlatih pada Februari.

Kondisi lini pertahanan Liverpool semakin pelik ketika Klopp melepas Nathaniel Clyne ke Bournemouth dengan status pinjaman awal Januari ini.

Baca juga: Juergen Klopp: Liverpool Bukan Tim Penghibur

Sebelum Arnold cedera, Klopp sudah menyatakan tidak akan belanja pemain pada bursa transfer tengah musim. Klopp percaya Liverpool masih bisa kompetitif meski diterpa badai cedera di lini belakang.

Adapun bursa transfer musim dingin masih tersisa 16 hari lagi atau akan berakhir tepat pada 31 Januari mendatang.



Close Ads X