Indra Sjafri Segera Tinggalkan Timnas U-22 untuk Kursus di Spanyol

Kompas.com - 15/01/2019, 14:58 WIB
Pelatih timnas u-19 Indonesia, Indra Sjafri, berdiri di sisi lapangan pada laga uji coba kontra Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Rabu (10/10/2018).
MUHAMMAD BAGAS/TABLOID BOLAPelatih timnas u-19 Indonesia, Indra Sjafri, berdiri di sisi lapangan pada laga uji coba kontra Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Rabu (10/10/2018).

KOMPAS.com - Pelatih timnas u-22 Indonesia, Indra Sjafri, segera terbang ke Spanyol untuk mengikuti kursus Lisensi A Pelatih Profesional.

Rencananya, Indra Sjafri berangkat ke Spanyol pada pertengahan Januari 2019 atau saat pemusatan latihan timnas u-22 Indonesia sedang berlangsung.

Indra Sjafri mengaku tidak khawatir meninggalkan pemusatan latihan karena ada banyak asisten pelatih yang akan bekerja.

"Saya akan ke Spanyol berangkat tanggal 21 Januari dan hanya sampai 24 Januari. Setelah itu, saya pulang," kata Indra Sjafri dikutip dari BolaSport.com.

"Latihan tetap berjalan dan tidak kami liburkan karena masih ada coach Nova Arianto, Nursaelan Santoso, dan Hendro Kartiko," ujar Indra Sjafri menambahkan.

Baca juga: Panasnya Persaingan Timnas U-22 Indonesia, Nadeo Singgung Pencoretan Kiper Muda PSM Makassar

Selain Indra Sjafri, ada beberapa pelatih Indonesia yang juga akan berangkat ke Spanyol, seperti Widodo Cahyono Putro, Rahmad Darmawan, Nilmaizar, dan Djadjang Nurdjaman.

Indra Sjafri memastikan akan kembali ke Tanah Air secepatnya untuk bisa fokus mempersiapkan tim.

"Kalau A Pro modul 5 itu selama 10 hari di Spanyol, tetapi saya mendapatkan izin untuk bisa di sana sampai lima hari saja," kata Indra Sjafri.

"Kebetulan saya juga sudah visit ke Juventus belum lama ini selama 10 hari kemarin," ucap Indra Sjafri menambahkan.

Baca juga: Timnas U-22 Indonesia - Todd Rivaldo Ferre Tak Ingin Dijadikan Cadangan Lagi oleh Indra Sjafri

Terkait dengan seleksi timnas u-22, Indra Sjafri berjanji tim sudah akan terbentuk pada akhir Januari 2019. Indra Sjafri kini sedang mencari 23 pemain yang akan dibawa ke Kamboja untuk mengikuti Piala AFF U-22 2019.

Sebelum bertolak ke Kamboja, timnas u-22 Indonesia akan terlebih dahulu melakukan dua uji coba melawan timnas u-22 China dan satu tim peserta Liga 1 2019. (Mochammad Hari Prasetya)

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber BolaSport
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X