Kompas.com - 15/01/2019, 11:34 WIB
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (9/1/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih Persib Bandung Miljan Radovic saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (9/1/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic pulang ke Montenegro, Senin (14/1/2019) kemarin.

Padahal, ia baru satu kali memimpin latihan tim Persib. Radovic bergegas pulang beberapa saat setelah memimpin latihan perdana Persib.

Kepulangan Radovic ke negaranya bukan tanpa alasan. Ia terpaksa meninggalkan tim lantaran tengah mengikutikursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi UEFA Pro.

Dilansir dari situs resmi klub, lisensi kepelatihan UEFA A yang dimiliki Radovic sejatinya sudah memenuhi syarat sebagai seorang pelatih kepala di Indonesia.

Namun, pada 2020 mendatang, AFC memberlakukan regulasi baru yang mengharuskan setiap pelatih kepala dari benua Eropa di tim anggota AFC memiliki lisensi setara UEFA Pro.

"Menurut rencana, Radovic akan berada di Montenegro untuk mengurusi kursus selama sepekan ke depan. Radovic diperkirakan tiba di Bandung pada 22 Januari mendatang," tulis situs resmi klub.

Baca juga: Jika Pindah Klub, Atep Ogah Main Lawan Persib

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Radovic pun telah menunjuk asistennya Dejan Miljanic dan Budiman untuk melaksanakan program latihan yang telah disusun.

Seperti diberitakan, Miljan Radovic tengah dikejar waktu untuk mempersiapkan tim menuju turnamen Piala Indonesia. Untuk meningkatkan chemistry pemain, ia pun berencana untuk menggelar uji coba dengan beberapa klub.

Baca juga: Persib Tunggu Keputusan Patrich Wanggai soal Kontrak Anyar

"Kalau saya punya rencana (uji coba), tapi sekarang itu berbeda karena ada Piala Indonesia. tunggu dulu itu, sabar dulu. Karena saya juga sama harus tunggu itu," kata Miljan Radovic.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.