Kompas.com - 15/01/2019, 09:28 WIB
Ikon Persib Bandung, Atep, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Senin (14/1/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIIkon Persib Bandung, Atep, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Senin (14/1/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Ikon Persib Bandung, Atep masih mempertimbangkan untuk pindah klub seusai kontraknya tak diperpanjang manajemen Persib.

Kendati demikian, Atep berkomitmen tak ingin bermain melawan Persib ketika membela klub anyarnya.

Komitmen itu merupakan bentuk rasa cinta Atep kepada Persib.

"Saya akan bertahan untuk tetap bermain, harapannya tidak di tim Indonesia. Saya tidak mau nanti harus ketemu dengan Persib. Itu sangat berat. Saya terlalu identik dengan Persib. Ketika nanti harus menjadi musuh di lapangan itu sangat berat," ujar Atep di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Senin (14/1/2019) sore.

Pria berusia 33 tahun itu tak menampik sejumlah klub mulai menghubunginya seusai kariernya selama 10 tahun bersama Persib tuntas tahun ini.

Namun, Atep mengaku belum siap menanggalkan baju Persib dan berganti dengan baju klub lain.

Baca juga: 10 Tahun Bela Persib, Atep Tak Akan Lupakan Dua Momen Ini

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya selalu bertanya, apakah saya sudah siap berganti kostum, berganti logo. Ini masih dalam tahap pertimbangan, memang setelah keputusan kemarin ada beberapa tim yang menghubungi saya," kata Atep.

"Tetapi, saya tidak berani memutuskan karena masih mencoba menenangkan diri dulu berdiskusi bagaimana baiknya. Karena saya juga ingin tetap bermain karena saya merasa cukup untuk beberapa tahun ke depan," ujar dia menambahkan.

Atep pun secara khusus mengucapkan terima kasih kepada suporter Persib (Bobotoh) yang telah menemani perjalanannya selama ini.

Baca juga: Cerita Atep yang Diputus Kontrak Persib Saat Hadiri Pernikahan

"Terima kasih banyak sudah menerima saya selama 10 musim di Persib dan sudah mengapresiasi saya selama berada di Persib," tutur dia.

"Tanpa Bobotoh, saya tidak akan besar seperti ini walaupun selama perjalanan ada pro dan kontra terhadap saya. Tetapi, saya akan tetap sayang sama kalian dan sekarang saya menjadi seorang Bobotoh sama dengan kalian," imbuh Atep.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.