Rossi Nilai Vinales Lebih Berani karena Memacu Motor di Tikungan

Kompas.com - 15/01/2019, 07:28 WIB
Dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi saling berpelukan usai sesi kualifikasi MotoGP Italia 2018 berakhir pada Sabtu (2/6/2018).
twitter.com/YamahaMotoGP Dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi saling berpelukan usai sesi kualifikasi MotoGP Italia 2018 berakhir pada Sabtu (2/6/2018).

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut ada dua perbedaan mencolok antara dirinya dan rekan satu timnya, Maverick Vinales.

Rossi merujuk kepada gaya balapan dan setelan mesin. Menurut Rossi, Vinales punya nyali lebih besar karena berani memacu motornya saat melewati tikungan.

"Saya melakukan pengereman lebih telat (late braking), tetapi dia (Maverick Vinales) tiba di tikungan dengan kecepatan lebih tinggi," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Motor Sport Magazine.

"Saya lebih senang menunda pengereman sampai saya menangani tuas gasnya lagi. Teknik itu lebih sesuai dengan gaya balapan saya. Saya mencoba untuk melaju cepat di Yamaha," ujar Rossi menambahkan.

Baca juga: Ayah Valentino Rossi Berikan Saran agar Sang Anak Bisa Raih Gelar Ke-10

Rossi juga menjelaskan punya setelan motor yang berbeda dengan Vinales.

"Hingga pekan balapan di Thailand, kami punya setelan yang sama persis, tetapi kemudian itu berubah," tutur Rossi.

"Jadi, artinya di area setelan kami juga punya perbedaan yang sangat jelas," kata pebalap asal Italia ini.

Baca juga: Valentino Rossi Punya Solusi Mudah supaya Kisruh Pertemuan di Silverstone Tahun Lalu Tak Terulang

Di musim lalu, Valentino Rossi menuntaskan MotoGP 2018 dengan menempati peringkat ketiga, sementara Maverick Vinales berada satu setrip di bawahnya.

Rossi dan Vinales kemungkinan akan tampil berbeda di musim depan. Pasalnya, Movistar Yamaha melakukan uji coba dua mesin pada dua tes pramusim di akhir 2018 lalu. (Bayu Nur Cahyo)




Close Ads X