Pelatih Barcelona Sebut Messi dari Galaksi Lain - Kompas.com

Pelatih Barcelona Sebut Messi dari Galaksi Lain

Kompas.com - 14/01/2019, 22:04 WIB
Luis Suarez merayakan golnya bersama Lionel Messi pada pertandingan Levante vs Barcelona di Stadion Ciutat de Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol, 16 Desember 2018. AFP/JOSE JORDAN Luis Suarez merayakan golnya bersama Lionel Messi pada pertandingan Levante vs Barcelona di Stadion Ciutat de Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol, 16 Desember 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji Lionel Messi yang baru saja mencetak gol ke-400 di La Liga. Dia pun melukiskan sosok asal Argentina tersebut sebagai pemain yang luar biasa dari galaksi lain.

Messi sudah mengoleksi 17 gol dalam 17 penampilan pada musim ini. Pemain dengan julukan La Pulga ini berhasil mencapai gol ke-400 setelah 14 tahun membela The Catalans sejak melakukan debut pada 2005.

Baca Juga: Kalahkan Tottenham, David de Gea: Ini Baru Manchester United!

"400 gol merupakan hal yang luar biasa," ujar Valverde kepada wartawan seperti dikutip ESPN FC.

"Mudah untuk mengatakannya tetapi jika anda menumpuknya satu demi satu kemudian jumlah stratosfer, luar biasa. Messi pemain luar biasa dari galaksi lain."

Pernyataan Valverde ini bukan hanya merujuk kemampuan Messi menjebol gawang lawan. Dia pun memuji apa yang Messi ciptakan bersama tim sehingga Barcelona sangat nyaman bersamanya.

Tandem Messi dini lini depan, Luis Suarez, juga memberikan pujian. Striker asal Uruguay ini mengaku sangat bangga dengan Messi yang selalu tampil bagus setiap pekan dan terus membuat sejarah.

Dengan torehan 400 gol, Messi sangat nyamana di posisi teratas daftar top skor sepanjang masa di Liga Spanyol. Dia unggul atas mantan rivalnya yang pernah jadi bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang kini berseragam Juventus. Selama merumput di Spanyol sebelum pindah ke Italia pada musim panas lalu, Ronaldo mengoleksi 311 gol La Liga dan menempati peringkat kedua.


Terkini Lainnya


Close Ads X