Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSM Rekrut Mantan Anak Asuh Zidane di Real Madrid

Kompas.com - 14/01/2019, 18:26 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PSM Makassar mengumumkan keberhasilan mereka merekrut dua pemain asing pada bursa transfer hari ini, Senin (14/1/2019). 

Lewat akun Instagram, PSM berhasil memboyong Aaron Evans (eks Barito Putera) dan Eero Markkanen.

Baca Juga: Pesona Wonderkid Persib Bandung yang Layak Gabung Timnas U-22 Indonesia

Nama Aaron Evans sudah tidak asing di dunia sepak bola Tanah Air. Pemain yang bisa berposisi sebagai bek ataupun gelandang itu sempat membela Barito Putera selama dua musim terakhir.

Pemain berusia 24 tahun asal Australia itu akan mengisi kuota pemain asing dari Asia milik Juku Eja musim 2019.

Nama kedua cukup menarik. Eero Markkanen merupakan sosok baru di kompetisi sepak bola Indonesia. Eero Markkanen sebelumnya berkarier di Liga Swedia bersama Dalkurd FF dengan catatan satu gol dari 12 penampilan.

Pemain berposisi sebagai striker ini juga sempat berkiprah bersama Real Madrid Castilla pada musim 2014-2015. Saat itu, Markkanen dilatih oleh Zinedine Zidane.

Kala membela tim kedua Real Madrid tersebut, Markkanen mampu mencetak dua gol dari 10 penampilan. Catatan tersebut tak mampu membawa Markkanen promosi ke tim utama.

Berbeda dengan Markkanen, Zidane mampu mencatatkan sejarah saat membesut Madrid sejak 2016. Pelatih asal Perancis tersebut sukses membawa Madrid meraih trofi Liga Champions selama 3 musim beruntun. Pada 31 Mei 2017, Zidane memilih mundur dari Real Madrid.

Baca Juga: Komentar Pelatih Persib Bandung Terkait Kehadiran Bek Asing Asia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com