Robertson Bela Mohamed Salah yang Kini Dicap Tukang "Diving"

Kompas.com - 14/01/2019, 18:20 WIB
Mohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Brighton pada pertandingan Premier League di Stadion Anfield, 25 Agustus 2018. AFP/LINDSEY PARNABYMohamed Salah merayakan gol Liverpool ke gawang Brighton pada pertandingan Premier League di Stadion Anfield, 25 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, mempertanyakan julukan tukang diving yang kini disematkan kepada rekan satu timnya, Mohamed Salah.

Dalam dua laga terakhir Liga Inggris, Liverpool mendapatkan dua penalti yang berbuah gol. Keuntungan itu didapat Liverpool setelah Mo Salah dijatuhkan di kotak penalti.

Hal ini membuat Mo Salah kini dianggap sangat mudah terjatuh hingga mendapat julukan tukang diving. Menanggapi hal itu, Robertson merasa penilaian orang tidak adil karena Mo Salah sama sekali tidak punya niatan untuk curang.

"Setiap kali itu terjadi (Mo Salah terjatuh), setiap orang akan melihat tayangan ulan. Anda pasti akan berkata, 'Iya, itu jelas pelanggaran'," kata Robertson dikutip dari situs web FourFourTwo, Senin (14/1/2019).

"Dia bukan tipe pemain seperti itu (suka diving). Saya bertanya, berapa kali hal itu terjadi?" ujar Robertson menambahkan.

Baca juga: Beruntungnya Liverpool Punya Fabinho si Versatile

Robertson menganggap penilaian penonton tidak akan sempurna dan benar karena hanya menyaksikan di layar kaca.

"Saya berada di garis kotak penalti dan melihat. Jika orang mulai menyebut Mo Salah sangat mudah terjatuh, itu sangat tidak adil," ujar Robertson.

"Pada laga melawan Arsenal, dia dihadang tiga orang dan semua orang protes. Mungkin mereka putus asa," tutur kapten timnas Skotlandia itu menambahkan.

Baca juga: Juergen Klopp: Liverpool Bukan Tim Penghibur

Di Liga Inggris musim ini, Mo Salah sudah mencetak total 14 gol dari 22 penampilan. Tiga dari jumlah tersebut dicetak Mo Salah dari titik putih.

Uniknya, ketiga penalti tersebut didapat setelah Mo Salah dilanggar di kotak 16.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X