Marotta Jamin Icardi Tidak Tinggalkan Inter Milan

Kompas.com - 14/01/2019, 17:00 WIB
Striker tim nasional Argentina, Mauro Icardi, merayakan gol yang ia cetak saat melawan timnas Meksiko pada Selasa, 20 November 2018
TWITTER.COM/ElDeportivo_BA Striker tim nasional Argentina, Mauro Icardi, merayakan gol yang ia cetak saat melawan timnas Meksiko pada Selasa, 20 November 2018

KOMPAS.com - Direktur Inter Milan, Beppe Marotta, menjamin Mauro Icardi tidak akan meninggalkan klub. Menurutnya, kedua belah pihak masih ingin terus bekerja sama.

Pernyataan Marotta ini untuk menjawab keraguan Interisti, sebutan fans Inter, soal masa depan striker internasional Argentina tersebut. Pasalnya, masa depan striker 25 tahun itu di San Siro masih abu-abu.

Baca Juga: Liga 1 2019, Empat Jebolan Arema FC dalam Tubuh Persib Bandung

Apalagi, ada ketegangan sejak istri sekaligus agen Icardi, Wanda Nara, mengatakan bahwa kesepakatan baru masih sangat jauh. Dia pun mengklaim sudah menerima proposal dari beberapa klub besar di Spanyol, Inggris dan Italia.

"Fans tak usah khawatir. Tak ada yang perlu dibicarakan soal kontroversi ini," ujar Marotta kepada La Domenica Sportiva kepada Rai Sport.

"Ini merupakan tipe dinamika dalam sebuah klub sepak bola, khusunya ketika mendekati batas akhir. Tidak akan ada masalah karena kedua pihak masih ingin bersama dan itu merupakan persamaan umum yang menjadi pertanda baik untuk masa depan."

Jika Icardi meninggalkan Inter, dia bakal menjadi rebutan sejumlah klub elite Eropa. Manchester United, Chelsea, Barcelona, Real Madrid dan Paris Saint-Germain serta Juventus sedang membidik peluang menggaetnya.

Kontrak Icardi di Inter akan habis pada Juni 2021 dan dia memiliki klausul pelepasan senilai 110 juta euro (sekitar Rp 1,783 triliun). Klausul pelepasan itu hanya berlaku untuk klub luar negeri dan dapat diaktifkan antara 1-15 Juni.

Inter membeli Icardi dari Sampdoria pada Juli 2013. Sejak berkostum biru-hitam, Icardi sudah terlibat dalam 205 pertandingan kompetitif dengan kontribusi 121 gol dan 25 assist. Musim ini, dia sudah menghasilkan 14 gol dari total 23 pertandingan yang dilakoni Nerazzurri.




Close Ads X