Kompas.com - 14/01/2019, 16:32 WIB
|


KOMPAS.COM - Bali United melakukan gebrakan besar pada bursa transfer hari ini, Senin (14/1/2018). Setelah resmi mengangkat Stefano Cugurra sebagai pelatih anyar, Bali United mengumumkan 4 pemain baru.

Keempat pemain tersebut adalah Gusti Sandria (PSMS Medan), Leonard Tupamahu (Borneo FC), Gunawan Dwi Cahyo (Persija Jakarta), dan Willian Pacheco (Selangor FA).

Dengan 4 pemain baru tersebut, Bali United secara total sudah memiliki 9 pemain anyar.

Sebelumnya, tim kebanggaan warga Pulau Dewata ini telah berhasil merekrut Paulo Sergio (Bhayangkara FC), Ahmad Maulana (Borneo FC), Haudi Abdillah (PSIS Semarang), Samuel Reimas (Perseru Serui), dan Michael Orah (Persija Jakarta).

Baca Juga: Di Tangan Miljan Radovic, Pemain Persib Dilarang Egois

Sebanyak 9 pemain tersebut menggantikan 9 pemain yang telah dilepas. Kesembilan pemain tersebut adalah Yandi Sofyan, I Made Wardana, I Gede Sukadana, Novan Setya, M Ndiaye, Syaiful Indra Cahya, Demerson Bruno, Nick van der Velden, dan Taufik Hidayat.


Terkait pemain baru, Teco memboyong dua anak asuhnya saat membesut Persija Jakarta musim lalu. Mereka adalah Gunawan Dwi Cahyo dan Michael Orah. Kedua pemain ini merupakan pelapis di Persija Jakarta yang tampil sebagai juara pada musim lalu.

Gunawan kehilangan jam terbang karena gagal bersaing dengan Maman Abdulrahman. Sementara Orah lebih banyak di bangku cadangan karena Rezaldi Hehanussa selalu jadi langganan tampil.

Direkrutnya Willian Pacheco membuat Bali United semakin kental beraroma Persija. Pacheco pernah bekerja sama dengan Teco pada 2017, sebelum palang pintu asal Brasil tersebut hijrah ke Selangor FA.

Teco menjelaskan bahwa pemain baru yang direkrut klub sesuai permintaannya.

"Pemain baru yang datang itu pilihan saya setelah menggelar diskusi dengan manajemen Bali United," kata pelatih baru Bali United, Stefano Cugurra.

"Saya sebelumnya sudah melihat siapa saja pemain lama yang saya pertahankan, lalu saya melihat posisi apa yang kurang, dan sekarang sudah terisi. Rencananya siang ini diumumkan," katanya. 

Baca Juga: Manajemen Bali United Tak Beri Stefano Cugurra Target Juara Liga 1 2019

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.