Kompas.com - 14/01/2019, 14:00 WIB
Gelandang baru Persib Bandung Abdul Azis saat ditemui di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Senin (14/1/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGelandang baru Persib Bandung Abdul Azis saat ditemui di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Senin (14/1/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Penantian panjang eks gelandang PSMS Medan, Abdul Azis, akhirnya terwujud. Harapannya untuk berseragam Persib Bandung tercapai setelah manajemen Persib sepakat menjalin kerja sama dengan durasi kontrak dua musim.

Pria berusia 24 tahun itu memang sudah lama ingin kembali ke Bandung. Mantan kapten tim PON Jabar 2016 itu sempat singgah di beberapa klub, seperti Persiba Balikpapan, Borneo FC, dan PSMS Medan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen Persib, kepada pelatih yang telah memberi kesempatan bergabung dengan Persib. Sebuah kebanggaan dan kehormatan, dari dulu ingin ke Persib dan sekarang ya alhamdulillah bisa kesampaian. Perasaannya bangga, senang," tutur Azis saat ditemui di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Senin (14/1/2019).

Ia mengaku proses adaptasi pun sangat terbantu dengan hadirnya beberapa pemain eks Diklat Persib, seperti Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, atau M Natsir.

Baca juga: Sempat Ditawar 4 Klub, Ini Alasan Frets Butuan Pilih Persib

"Adaptasi cepat karena banyak teman Aziz juga, sudah enak saja, sudah enggak merasa canggung," katanya.

Namun, kiprah Azis bersama Persib bakal mendapat tantangan besar, khususnya dalam persaingan lini tengah. Sebab, Persib punya stok gelandang dengan kualitas cukup merata.

"Bersaing secara sehat saja, ke sananya gimana pelatih, yang penting bermain maksimal saja, di setiap latihan, uji coba, maupun di setiap pertandingan. Nanti juga bisa terlihat mana yang maksimal dan mana yang baik untuk tim," katanya. 

Baca juga: Wajah Baru Warnai Latihan Perdana Persib

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.