Real Madrid Konfirmasi Benzema Cedera Patah Tulang Jari Kelingking - Kompas.com

Real Madrid Konfirmasi Benzema Cedera Patah Tulang Jari Kelingking

Kompas.com - 14/01/2019, 11:54 WIB
Karim Benzema dibayang-bayangi Jose Angel pada laga SD Eibar vs Real Madrid di Stadion Ipurua dalam lanjutan Liga Spanyol, 24 November 2018. AFP/ANDER GILLENEA Karim Benzema dibayang-bayangi Jose Angel pada laga SD Eibar vs Real Madrid di Stadion Ipurua dalam lanjutan Liga Spanyol, 24 November 2018.

KOMPAS.com - Real Madrid memberikan konfirmasi Karim Benzema mengalami cedera patah tulang jari saat tim berjulukan Los Blancos ini menang 2-1 atas Real Betis, Minggu (13/11/2019) atau Senin dini hari WIB.

Penyerang asal Perancis tersebut ditarik keluar pada babak pertama. Pelatih Santiago Solari melakukan langkah tersebut setelah melihat striker berusia 31 tahun itu tampak tidak nyaman dengan tangannya karena posisi jari tidak wajar.

Baca Juga: David De Gea Catat Rekor Penyelamatan Terbanyak di Liga Inggris 2018-2019

"Setelah melakukan tes kepada pemain kami Karim Benzema oleh tim medis Real Madrid, dia didiagnosis mengalami patah tulang jari kelingking tangan kanan," demikian pernyataan Real Madrid.

"Situasi sang pemain akan terus dipantau."

Dengan demikian, Benzema, yang sudah mengoleksi 7 gol dan tiga assist dari 19 pertandingan La Liga musim ini, menambah panjang daftar pemain Real Madrid yang cedera. Sebelumnya, Los Blancos sudah kehilangan kiper Thibaut Courtois, penyerang Gareth Bale, Marco Asensio, Marcos Llorente dan Toni Kroos.

Dalam lawatan ke Benito Villamarin, markas Betis, Real Madrid menang berkat gol Luka Modric dan Dani Ceballos. Tuan rumah mencetak satu gol melalui aksi Sergio Canales.

Raihan tiga poin pada pekan ke-19 ini membawa Real Madrid masuk peringkat empat dengan koleksi 33 poin, kalah selisih gol dari Sevilla di peringkat ketiga. Namun, Modric dkk terpaut 10 poin dari rival abadi mereka, Barcelona, yang ada di puncak klasemen sementara.


Terkini Lainnya


Close Ads X