5 Fakta Tottenham Vs Man United, Pogba dan Solskjaer Bikin Rekor

Kompas.com - 14/01/2019, 06:00 WIB
Paul Pogba dan Christian Eriksen berebutan bola pada laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019. AFP/ADRIAN DENNIS Paul Pogba dan Christian Eriksen berebutan bola pada laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris, 13 Januari 2019.

LONDON, KOMPAS.com - Paul Pogba dan Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan rekor pada laga Tottenham Hotspur vs Manchester United pekan ke-22 Liga Inggris yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019).

Paul Pogba menjadi satu-satunya pemain di Liga Inggris yang terlibat dalam 8 gol (4 gol dan 4 assist) sejak Manchester United dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer, 22 Desember 2018.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Manchester United Samai Poin Arsenal

Selain itu, Ole Gunnar Solskjaer juga berhasil mencatatkan kemenangan kelima dalam lima laga Liga Inggris pertamanya bersama Manchester United. Catatan itu menyamai pelatih legendaris Manchester United, Matt Busby.

Baca Juga: Man United Menang di Kandang Spurs Berkat Rashford dan Kaki Ajaib De Gea

Berikut 5 fakta menarik Tottenham Hotspur vs Manchester United pada pekan ke-22 Liga Inggris:

2 - Manchester United mendapatkan kemenangan pertamanya melawan tim 6 besar di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Jumlah tiga poin itu lebih banyak dari lima laga versus The Big Six di bawah Jose Mourinho musim ini, cuma 2 poin dari lima laga.

3 - Marcus Rashford berhasil mencetak gol dalam tiga laga berturut-turut untuk kali pertama sepanjang kariernya bersama Manchester United.

5 - Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan kemenangan kelima dalam lima laga Liga Inggris pertamanya bersama Manchester United. Hanya pelatih legendaris Manchester United, Sir Matt Busby, yang bisa mencatat rekor serupa.

8 - Paul Pogba menjadi satu-satunya pemain di Liga Inggris yang terlibat dalam 8 gol (4 gol dan 4 assist), dihitung sejak Manchester United dilatih oleh  Ole Gunnar Solskjaer.

11 - David de Gea melakukan 11 kali penyelamatan untuk Manchester United saat menghadapi Tottenham Hotspur. Jumlah itu berselisih tiga penyelamatan dari rekor dia saat menghadapi Arsenal, 2 Desember 2017. 




Close Ads X