Barcelona Vs Eibar, Messi Cetak Gol Ke-400 di Liga Spanyol

Kompas.com - 14/01/2019, 02:35 WIB
Jose Angel mengawal ketat Lionel Messi pada pertandingan Barcelona vs Eibar di Stadion Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol, 13 Januari 2019. AFP/LLUIS GENEJose Angel mengawal ketat Lionel Messi pada pertandingan Barcelona vs Eibar di Stadion Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol, 13 Januari 2019.

BARCELONA, KOMPAS.com - Lionel Messi membukukan catatan baru pada laga pekan ke-19 Liga Spanyol antara Barcelona vs Eibar yang digelar di Stadion Camp Nou, Minggu (14/1/2019) atau Senin dini hari WIB.

Pada laga ini, Barcelona menang telak atas Eibar dengan skor akhir 3-0. Gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-19 dan 59', serta Lionel Messi (53').

Hasil ini membuat Barcelona makin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 43 poin. Mereka unggul lima poin atas Atletico Madrid. 

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol, Barcelona Kokoh, Madrid Masuk 4 Besar

Pada laga ini, Barcelona sempat kesulitan untuk menciptakan peluang karena mendapat tekanan dari Eibar pada awal laga.

Namun, akhirnya Barcelona berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-19 melalui gol Luis Suarez seusai bekerja sama dengan Philippe Coutinho.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Inilah Fakta dari Rumor Kepulangan Neymar ke Barcelona

Pada babak kedua, Barcelona kembali menambah keunggulan melalui gol yang dicetak Lionel Messi (53'). Gol tersebut menjadi gol ke-400 bagi Messi di kompetisi Liga Spanyol selama kariernya.

Lalu Suarez kembali mencetak gol pada menit ke-59 untuk Barcelona sehingga kedudukan menjadi 3-0. Hingga laga berakhir, skor tersebut tak berubah.

Barcelona 3-0 Eibar (Luis Suarez 19', 59', Lionel Messi 53')

Susunan pemain Barcelona vs Eibar:

Barcelona (4-3-3): 1-M. ter Stegen; 18-Jordi Alba, 15-C. Lenglet, 3-G. Pique, 20-S. Roberto (2-Nelson Semedo 83'; 8-Arthur Melo (11-Ousmane Dembele 72'), 5-S. Busquets (22-Arturo Vidal 66'), 4-I. Rakitic; 7-P. Coutinho, 9-L. Suarez, 10-L. Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X