Kompas.com - 14/01/2019, 02:26 WIB
Marcus Rashford merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley, 13 Januari 2019. AFP/IAN KINGTONMarcus Rashford merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Wembley, 13 Januari 2019.

 

LONDON, KOMPAS.com - Marcus Rashford berhasil membawa timnya meraih kemenangan pada laga Tottenham Hotspur vs Manchester United dalam pertandingan pekan ke-22 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Minggu (13/1/2019) di Stadion Wembley.

Laga Tottenham vs Man United itu berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tim tamu. Satu-satunya gol yang tercipta pada laga itu dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-44.

Hasil ini membuat Tottenham masih tertahan di peringkat ketiga dengan 48 poin sementara Manchester United berada di peringkat 6 dengan 41 poin, sama dengan Arsenal yang berada tepat di posisi ke 5 klasemen sementara Liga Inggris.

Baca juga: Tottenham Hotspur Vs Manchester United - Bukan Audisi Pelatih Setan Merah

Sejak awal laga, Manchester United tampil percaya diri dalam menyerang. Walau begitu, gawang Manchester United sempat kebobolan oleh Harry Kane pada menit ke-31. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Kane dianggap dalam posisi offside.

Pada menit ke-44, Manchester United berhasil mencetak gol ke gawang Tottenham. Melalui umpan jarak jauh dari Paul Pogba, Marcus Rashford berhasil memaksimalkannya menjadi gol.

Gol ini menjadikan Rashford selalu mencetak gol dalam 3 laga Liga Inggris berturut-turut untuk pertama kali dalam kariernya.

Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Pada babak kedua, Tottenham selaku tuan rumah melakukan serangan dengan agresif ke gawang yang dijaga oleh David de Gea.

Namun, hingga pertandingan berakhir, skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Manchester United atas Tottenham.

Baca juga: Solskjaer Ungkap Alasan Alexis Sanchez Kurang Percaya Diri

Tottenham Hotspur 0-1 Manchester United (Marcus Rashford 44')

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X