Chelsea Seret Gol, Sarri Bingung dan Mengeluh

Kompas.com - 13/01/2019, 23:00 WIB
Maurizio Sarri memberi instruksi kepada para pemain Chelsea pada laga versus West Ham United di Stadion London, 23 September 2018. AFP/BEN STANSALL Maurizio Sarri memberi instruksi kepada para pemain Chelsea pada laga versus West Ham United di Stadion London, 23 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengeluhkan lini serang timnya yang saat ini kesulitan mencetak gol.

Dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, Chelsea hanya bisa mencetak lima gol. Dua gol terakhir Chelsesa dicetak ketika mengalahkan Newcastle United 2-1 pada laga pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (12/01/2019).

Menurut Sarri, kondisi ini tidak bagus bagi tim sebesar Chelsea.

"Laga ini (lawan Newcastle) sangat sulit untuk dimengerti," ujar Sarri, seperti dikutip BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

"Dalam lima pertandingan terakhir, kami amat susah mencetak gol. Sekarang kami bisa mencetak gol setelah laga berjalan sembilan menit," ujar Sarri menambahkan.

Baca Juga:Pelatih Chelsea Langsung Minta Pengganti Cesc Fabregas

Sarri berharap kepercayaan diri anak asuhnya akan meningkat untuk mengembalikan ketajaman di lini depan.

"Saya pikir, terlepas dari hasil, kami sudah bereaksi jauh lebih baik dari laga melawan Tottenham Hotspur (semifinal Carabao Cup). Hari ini kami hanya harus menjaga pola pikir yang positif," kata lelaki kelahiran Kota Naples ini

"Kami perlu mengasah mental secara umum," tutur Sarri.

Baca juga: Gonzalo Higuain Ingin Buru-buru Kabur, AC Milan Mulai Pasrah

Musim ini, Sarri lebih memilih menurunkan Eden Hazard menjadi penyerang dan berperan sebagai false nine. Sarri seolah tidak percaya dengan Olivier Giroud dan Alvaro Morata yang berposisi asli penyerang tengah.

Strategi itu tampaknya sudah diantisipasi lawan-lawan Chelsea. Dalam lima laga terakhir, Hazard absen mencetak gol dan hanya bisa memberi satu assist.

Kondisi ini membuat rumor Chelsea mencari penyerang baru gencar diberitakan. Striker AC Milan, Gonzalo Higuain, menjadi pemain yang sering dikaitkan dengan klub London itu.

Sarri dikabarkan ingin reuni bersama Higuain. Sebagai ganti, Morata akan menjadi alat tukar. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Close Ads X