Dipanggil Seleksi Timnas U-22, Kiper Borneo FC Girang

Kompas.com - 13/01/2019, 21:39 WIB
Latihan timnas Indonesia U-22 di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COMLatihan timnas Indonesia U-22 di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

KOMPAS.com - Kiper muda Borneo FC, Nadeo Argawinata, mengaku sangat senang mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi timnas u-22 Indonesia asuhan Indra Sjafri.

Nadeo dipanggil untuk menggantikan kiper PSM Makassar, Hilmansyah, yang dicoret usai seleksi tahap pertama pada Sabtu (12/01/2019).

"Ya, saya sudah dapat kabar bahwa saya dipanggil untuk menjalani seleksi di timnas U-22. Terus terang saya senang sekali mendapat kabar ini," kata Nadeo dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Tetapi sekarang, saya sudah mendapat surat panggil ke timnas. Ini akan saya maksimalkan sebaik mungkin," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Alasan Indra Sjafri Pulangkan 3 Pemain Timnas U-22 Indonesia

Nadeo mengaku tidak mau membebani diri dengan target tinggi dalam seleksi kali ini. Nadeo hanya ingin tampil maksimal dan menyerahkan keputusan kepada jajaran pelatih.

"Saya tak memikirkan bagaimana menjadi tim utama. Saya berusaha lolos seleksi dulu. Saya akan memberikan semua yang terbaik untuk diri saya, klub, dan terutama sekali untuk Samarinda," tutur Nadeo.

"Saya mohon doa dan dukungannya, semoga saya bisa lolos dan menjadi bagian dalam tim di timnas untuk AFF U-22 nanti," ucapnya menambahkan.

Baca juga: Piala AFF U-22 2019 - Jadwal dan Lawan Timnas U-22 Indonesia pada Fase Grup

Sebenarnya, panggilan timnas bukan pengalaman pertama buat Nadeo. Kiper kelahiran 1997 itu pernah menjadi bagian timnas U-19 Indonesia pada 2015 di bawah pelatih Fakhri Husaini.

Seleksi tahap kedua ini akan dimulai pada Senin (14/01/2019). Tujuan dari pemusatan latihan ini adalah untuk menemukan 23 pemain terbaik yang akan dibawa ke Kamboja mengikuti Piala AFF U-22 2019.

Indra Sjafri menargetkan skuad sudah terbentuk pada akhir Januari 2019. Sebelum berangkat ke Kamboja, timnas u-22 akan melakoni dua laga uji coba melawan China dan salah satu tim peserta Liga 1. (Muhammad Robbani)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X