Tuchel Gelisah PSG Belum Dapat Pemain Anyar pada Bursa Januari

Kompas.com - 13/01/2019, 21:31 WIB
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.VALERY HACHE/AFP Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mendesak manajemen tim segera mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari 2019 sesuai dengan rekomendasinya.

Tuchel khawatir PSG tidak bisa bersaing dalam sisa musim ini karena gagal menambah pemain.

"Saya berharap pemain baru segera datang. Saya takut menanti kabar itu. Saya baru bisa tidur dengan tenang ketika sudah mendapatkan pemain baru," ujar Tuchel dikutip dari situs web Goal, Minggu (13/01/2019).

Tuchel mengaku sudah berbicara kepada manajemen tim dan mendapat restu untuk membeli pemain. Meski begitu, Tuchel tidak bisa memungkiri sulitnya mendapatkan pemain yang cocok di tengah musim.

"Antero Henrique (Direktur Olahraga) dan presiden (Nasser Al-Khelaifi) sudah memastikan saya mendapatkan dana transfer. Saya percaya kepada mereka," kata Tuchel.

"Namun pada waktu yang sama, saya takut transfer itu tidak terjadi. Saya tahu bursa musim dingin selalu rumit," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Baca juga: Ernesto Valverde Kesal dengan Rumor Kepulangan Neymar ke Barcelona

Lini tengah kemungkinan akan menjadi prioritas Tuchel. Hal ini tidak lepas dari keputusan Adrien Rabiot yang tidak mau memperpanjang kontraknya.

Barcelona dan Chelsea dikabarkan menjadi dua tim terkuat yang akan mendapatkan Rabiot secara gratis. Tuchel memutuskan untuk tidak akan memainkan Rabiot hingga batas yang tidak ditentukan karena kisruh perpanjangan kontrak ini.

Kehilangan Rabiot membuat PSG kini hanya memiliki tiga gelandang tengah pada diri Lassana Diarra, Christoper Nkunku dan Marco Veratti.

Baca juga: Pelatih PSG: Ousmane Dembele Gila

Kondisi ini membuat PSG kini dirumorkan mengincar gelandang Napoli, Allan, dan bintang Arsenal, Aaron Ramsey.

Tuchel masih memilki waktu 18 hari untuk mencari pemain baru atau sampai penutupan bursa transfer pada 31 Januari 2019 mendatang.




Close Ads X