Bos Ducati Senang Motor Desmosedeci Kini Sudah Setara Yamaha dan Honda

Kompas.com - 13/01/2019, 21:00 WIB
Pebalap Ducati, Danilo Petrucci, menjadi yang tercepat pada sesi tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (28/11/2018). CrashPebalap Ducati, Danilo Petrucci, menjadi yang tercepat pada sesi tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (28/11/2018).

KOMPAS.com - General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'igna, menyebut motor Desmosedeci saat ini sudah mendekati level dua motor pabrikan Asia, Movistar Yamaha dan Repsol Honda.

Menurut Luigi, perkembangan Ducati dalam beberapa musim terakhir berada di jalan yang benar karena mampu bersaing dengan Repsol Honda.

"Ya, Anda tahu, saya pikir kami memangkas jarak (dengan Honda) dalam hal kecepatan di pertengahan tikungan," kata Luigi Dall'igna yang dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

Baca juga: Andrea Dovizioso Tegaskan Tak Pernah Terusik dengan Kehadiran Jorge Lorenzo

"Pada masa lalu, kami cukup kesulitan di area itu. Sekarang sudah pasti kami memangkas jarak dengan Honda dan tidak hanya dengan Honda, tetapi tanpa kehilangan apa pun pada fase berkendara yang lain," ucap Luigi menambahkan.

Lebih dari itu, saat ini motor Desmosedici juga dianggap lebih kompetitif daripada motor Yamaha M1. Dua kali dikalahkan Marquez dan Honda, Ducati termotivasi untuk mengembangkan motor Desmosedici.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya pikir kami harus meningkatkan motor karena ada dua hal yang menyulitkan kami di depan," ujar Luigi.

"Kami harus banyak meningkat jika kami ingin menang," kata pria Italia itu.

Kedatangan Luigi Dall'igna ke Ducati pada akhir tahun 2013 memang menjadi momen kebangkitan Ducati. Dalam waktu empat tahun, Ducati bisa kembali dalam persaingan gelar juara dunia.

Baca juga: Jorge Lorenzo Kembali Cari Masalah di Media Sosial, Kali Ini dengan Danilo Petrucci

Hal itu terbutkti dengan hasil yang didapat Ducati dalam dua musim terakhir. Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjadi pesaing utama Marc Marquez (Repsol Honda) dalam perebutan gelar.

Bahkan, motor Desmosedici juga menjadi motor yang paling bersahabat di grid MotoGP.

Andrea Dovizioso akan kembali menjadi pebalap andalan tim Ducati untuk meraih gelar juara dunia pada MotoGP 2019. Mulai musim depan, Dovizioso akan bertandem dengan rekan senegaranya, Danilo Petrucci. (Samsul Ngarifin)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X