Kompas.com - 13/01/2019, 17:35 WIB
Alexis Sanchez ditarik keluar pada pertandingan Manchester United vs Reading di Stadion Old Trafford dalam babak ketiga Piala FA, 5 Januari 2019. AFP/OLI SCARFFAlexis Sanchez ditarik keluar pada pertandingan Manchester United vs Reading di Stadion Old Trafford dalam babak ketiga Piala FA, 5 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut cedera yang berlarut-larut menjadi penyebab kegagalan Alexis Sanchez menampilkan permainan terbaik.

Menurut Solskjaer, cedera itu membuat Sanchez kehilangan kepercayaan diri ketika kembali tampil di lapangan.

"Sanchez punya standar tinggi yang ia atur sendiri. Jika hal itu tidak berhasil, maka sulit untuk kembali seperti dahulu dan langsung memiliki kepercayaan diri yang tinggi," ujar Sanchez seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo, Sabtu (12/1/2019).

"Kami berbicara empat mata dan saya rasa ia akan segera mendapatkan kesempatan baru. Semoga ia akhirnya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Solskjaer menambahkan.

Baca juga: Di Balik Kebangkitan Manchester United, Ada Marouane Fellaini yang Tersakiti

Sejak bergabung ke Man United tengah musim lalu, Sanchez kerap mendapat kritik karena penampilan yang jauh di bawah standar.

Hingga saat ini, Sanchez baru bisa mencetak empat gol dan empat assist dari 32 penampilan di semua kompetisi. Jumlah itu tentunya tidak sebanding dengan pengorbanan Man United yang menjadikan Sanchez pemain bergaji termahal.

Di Man United, Sanchez menerima upah sebesar 400.000pounds atau setara Rp 7,2 miliar per pekan. Adapun permasalahan bahasa digadang-gadang menjadi kendala Sanchez beradaptasi di Man United.

Baca juga: Manchester United Bersiap Kehilangan Sang Kapten pada Akhir Musim

Kini semenjak Man United dilatih Solskjaer, Sanchez menunjukkan perbaikan performa. Sanchez mampu terlibat dalam dua gol di dua laga ketika diturunkan. (Sri Mulyati)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X