Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puji Kualitas Van Dijk, Sinyal Hummels Gabung Liverpool ?

Kompas.com - 13/01/2019, 15:38 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Twitter

KOMPAS.com - Bek asal Jerman milik Bayern Muencen, Mats Hummels, memuji pilar Liverpool, Virgil van Dijk, sebagai palang pintu terbaik di dunia saat ini.

Hal itu diungkapkan Hummels di akun Twitter pribadinya ketika menggelar sesi tanya jawab bersama fans.

"Apakah Van Dijk saat ini bek tengah terbaik di dunia," tanya seorang fans.

"Iya," jawab Hummels singkat.

Jawaban Hummels ini langsung membuat ramai jagat maya terutama bagi para pendukung Liverpool. Banyak dari fans Liverpool ingin Hummels bisa bergabung dan menjadi rekan duet Van Dijk di lini belakang.

Baca juga: Berkat Virgil van Dijk, Liverpool Catat Clean-Sheet Ke-50 di Liga Inggris

Keinginan fans Liverpool ini sangat beralasan jika melihat kondisi tim per Januari 2019 yang sedang dilanda krisis bek tengah.

Total tiga bek Liverpool, Joe Gomez, Dejan Lovren, dan Joel Matip, hingga saat ini masih dibekap cedera. Kondisi itu membuat Liverpool hanya menyisakan Van Dijk yang berposisi murni sebagai bek tengah.

Tidak hanya itu, banyak kalangan termasuk dua legenda Liverpool, Graeme Souness dan Jamie Carragher, menganggap Van Dijk membutuhkan partner baru.

Sounes dan Carragher merasa tiga bek Liverpool yang cedera tidak bisa mengimbangi kualitas Van Dijk dan akan menghambat tim menjadi juara.

Meski begitu, pelatih Juergen Klopp sudah menyatakan tidak akan panik dengan krisis lini belakang Liverpool saat ini.

Baca juga: Bertemu Liverpool adalah Undian Terburuk yang Diterima Bayern Muenchen

Klopp memastikan tidak akan belanja pemain pada bursa transfer Januari karena merasa skuad yang ada masih bisa kompetitif hingga akhir musim.

Adapun publik Liverpool dalam waktu dekat akan melihat langsung bagaimana kualitas Hummels di lini belakang. Bayern Muenchen dan Liverpool akan bertemu pada babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Dua pertandingan itu akan berlangsung pada Februari dan Maret 2019 mendatang. Laga itu akan menjadi reuni Klopp dan Hummels yang pernah bekerja sama di Borussia Dortmund.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Twitter
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com