Operasi Lambung Maradona Berlangsung Sukses

Kompas.com - 13/01/2019, 13:48 WIB
Eks pemain tim nasional Argentina dan Napoli, Diego Maradona, menghadiri sesi konferensi pers di Naples, Italia, Minggu (15/1/2017).ALESSANDRO GAROFALO/AFP Eks pemain tim nasional Argentina dan Napoli, Diego Maradona, menghadiri sesi konferensi pers di Naples, Italia, Minggu (15/1/2017).

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Napoli dan Argentina, Diego Armando Maradona, harus beristirahat untuk pemulihan. Dia baru saja menjalani operasi untuk mengatasi masalah komplikasi pada lambung.

Pahlawan Argentina ketika juara Piala Dunia 1986 ini harus dilarikan ke rumah sakit pada pekan lalu karena ada pendarahan internal. Ternyata, pendarahan itu turun ke lambungnya yang pernah dioperasi untuk pemasangan gelang.

Baca Juga: Berkat Virgil van Dijk, Liverpool Catat Clean-Sheet Ke-50 di Liga Inggris

Maradona menjalani prosedur penurunan berat badan pada 2005 dan kembali melakukan hal serupa pada 2015 ketika ukuran tubuhnya kian besar dan tak terkendali. Rupanya, ada masalah yang timbul di lambungnya tersebut.

Namun operasi yang berlangsung selama satu jam untuk memperbaiki dan mengatasi pendarahan tersebut berjalan lancar. Clinica Olivos di Buenor Aires yang memberikan konfirmasi.

"Sekarang kami berharap Diego bisa pulih dan kembali bekerja secepat mungkin," ujar pengacara Maradona, Matias Morla.

Maradona saat ini melatih klub Meksiko, Dorados de Sinaloa.



Close Ads X