Klopp Tak Ingin Liverpool Lupa Diri karena Unggul 7 Poin atas Man City

Kompas.com - 13/01/2019, 13:22 WIB
Juergen Klopp ketika memberi instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.AFP/OLI SCARFF Juergen Klopp ketika memberi instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.

KOMPAS.com - Liverpool FC memimpin puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan 7 poin di atas Manchester City. Pelatih The Reds, Juergen Klopp, menjaga mental pasukannya tetap rendah hati.

Satu gol penalti dari Mohamed Salah cukup memberikan kemenangan 1-0 bagi Liverpool di markas Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (12/1/2019).

Baca Juga: Berkat Virgil van Dijk, Liverpool Catat Clean-Sheet Ke-50 di Liga Inggris

Liverpool, yang melakoni partai pekan ini lebih dulu dari Manchester City, sudah mengumpulkan 57 poin. Adapun Manchester City membuntuti dengan 50 angka dan baru akan menjalani pekan ke-22 saat menjamu Wolverhampton, Senin (14/1/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Juergen Klopp melihat keunggulan sementara atas Manchester City bukan sesuatu yang layak dirayakan meriah saat ini.

"Kami punya 57 poin. Begitulah situasinya sekarang dan itu keren, tetapi hal ini tidak berarti apa-apa. Kami hanya mengambil semua poin yang kami bisa," ujarnya, dikutip BolaSport.com dari BBC.

Pelatih asal Jerman itu hanya terfokus untuk membangun momentum bagus di skuad Liverpool hingga bertahan di atas sampai akhir musim.

"Kami tidak pernah benar-benar membicarakan pertandingan sebelumnya. Kami hanya berkonsentrasi pada laga yang akan dihadapi," ujar Klopp.

Dalam laga pekan selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Crystal Palace di Anfield pada 19 Januari 2019. (Beri Bagja)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X