Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Bidik 2 Gelandang Asing, Ini Tipe yang Diincar Djanur

Kompas.com - 13/01/2019, 08:40 WIB
Ghinan Salman,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya akan berburu dua pemain asing di posisi gelandang serang untuk melengkapi komposisi tim dalam mengarungi Liga 1 musim 2019.

Kebutuhan itu didasari lantaran Robertino Pugliara dipastikan tidak akan memperkuat klub berjulukan Bajul Ijo itu musim ini. Nantinya, pemain asing incaran tersebut akan diplot untuk menggantikan peran pemain asal Argentina itu.

Tak hanya itu, tim pelatih juga memastikan slot pemain asing Asia akan terisi musim ini.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, membutuhkan dua pemain di posisi gelandang serang dengan tipikal berbeda.

"Sama-sama gelandang serang tetapi berbeda tipikal. kan ada yang jago dribel dan ada pula tipe pengatur," kata Djanur - panggilan akrab Djadjang Nurdjaman.

Baca juga: Ketika Persebaya Surabaya Disandingkan dengan Arsenal

Pelatih asal Majalengka itu mengaku sudah mengantongi nama dua pemain yang bakal menghuni posisi gelandang serang. Menurut Djanur, saat ini manajemen tengah menjalin komunikasi serius dengan pemain asing bidikan.

"Untuk pemain Asia, mudah-mudahan tidak ada kendala. Hari ini sudah ada pembicaraan," ujar dia.

Djanur menegaskan, pemain asing incarannya tak perlu menjalani trial terlebih dulu untuk bisa berseragam Persebaya. Alasannya, pemain yang ingin digaet itu dinilai memiliki kualitas mumpuni dan cukup berpengalaman.

"Dari rekam jejaknya sudah cukup berpengalaman dan (pernah) main di klub besar. Saya pikir jarang pemain seperti itu mau di-trial," kata Djanur.

Karena itu, apabila sudah deal dengan Persebaya, nama pemain yang masih dirahasiakan itu cuma perlu menjalani pemeriksaan kesehatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com