Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brighton Vs Liverpool, Klopp Senang The Reds Punya Kemampuan Baru

Kompas.com - 13/01/2019, 07:00 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

BRIGHTON, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, merasa senang dengan timnya yang saat ini sudah memiliki kemampuan baru saat berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion pada laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion The AMEX, Sabtu (12/1/2019).

Pada laga Brighton vs Liverpool itu, tim tamu menang tipis 1-0 berkat penalti Mohamed Salah. Menurut Juergen Klopp, kemampuan baru yang dimiliki oleh tim berjulukan The Reds itu adalah kedewasaan dalam bermain.

"Laga ini adalah pertandingan hebat. Anda harus kreatif melawan tim yang hebat dalam segi serangan balik," kata Juergen Klopp dilansir dari situs web FourFourTwo.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Kaki Dihantam Lawan, Mohamed Salah Bantu Liverpool Gebuk Brighton

"Ini adalah penampilan yang matang dan dewasa dari pemain saya dan itu adalah kemampuan baru kami pada musim ini. Kami harus mempertahankan hal tersebut," ujarnya.

Klopp menambahkan bahwa dirinya bangga dengan penampilan anak asuhnya pada laga ini. Bahkan, ia juga menganggap performa timnya seperti lagu yang bagus walaupun bukanlah opera.

"Babak kedua bermain bagus karena kami belajar dari babak pertama. Jadi saya senang dengan performa mereka. Meski bukanlah opera tetapi ini tetaplah lagu yang sangat bagus bagi kami," ujarnya lagi.

Pada laga ini, Liverpool menang 1-0 atas Brighton. Gol Liverpool dicetak melalui eksekusi penalti dari Mohamed Salah pada menit ke-50.

Dengan hasil tersebut, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen dengan 57 poin. Sementara Brighton kini menempati posisi ke-13 dengan raihan 26 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com