Indra Sjafri Belum Tahu Jadwal Kedatangan Egy, Saddil, dan Ezra

Kompas.com - 12/01/2019, 18:05 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri (kanan) memberi instruksi kepada pesepak bola Timnas Indonesia U19 Egy Maulana Vikri saat menghadapi Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018). Timnas Indonesia U19 menang 3-2.  ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri (kanan) memberi instruksi kepada pesepak bola Timnas Indonesia U19 Egy Maulana Vikri saat menghadapi Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018). Timnas Indonesia U19 menang 3-2.

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku masih belum mengetahui jadwal kedatangan Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian ke pemusatan latihan.

Ketiganya menjadi pemain yang masih belum hadir hingga hari keenam pemusatan latihan, Sabtu (12/1/2019).

Indra Sjafri mengaku sudah mencoba berkomunikasi dengan tim ketiga pemain tersebut. Hanya, hingga saat ini masih belum menemui titik terang.

"Saya tidak bisa memastikan karena pemain itu yang punya klub. Namun, untuk Egy saya sudah komunikasikan dengan Lechia," kata Indra Sjafri dikutip dari BolaSport.com.

"Saddil juga saya sudah berkomunikasi dengan klubnya. Perlu waktu yang tepat untuk bergabung dengan timnas," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Kriteria Pemain Timnas U-22 Indonesia yang Diinginkan Indra Sjafri

Ketiga pemain ini belum bisa bergabung dengan timnas U-22 karena masih di luar negeri bersama timnya.

Saddil di Malaysia bersama Pahang FA, Egy di Polandia dengan Lechia Gdansk, sementara Ezra di Belanda memperkuat RKC Waalwijk.

Sementara itu, pada hari keenam pemusatan latihan, Indra Sjafri menggelar internal game sebagai materi penutup.

Sebanyak 35 pemain dibagi ke dalam tiga tim yang diberikan kesempatan bermain sebanyak 2 x 30 menit.

Baca juga: Persiapan Piala AFF U-22 2019 , Timnas U-22 Indonesia Tantang China dan Tim Liga 1

Setelah ini, Indra Sjafri akan memutuskan siapa pemain yang akan terpilih maupun yang tercoret.

"Seperti yang saya bilang, kami kembalikan mereka (pemain tercoret) ke klub bukan berarti dia berakhir menjadi pemain timnas," tutur Indra Sjafri.

"Saya akan bilang dan laporkan untuk pelatih klub kalau dia belum bisa dan kekurangannya ini," ucap mantan pelatih Bali United ini.

Setelah pengumuman ini, timnas U-22 Indonesia akan diberi kesempatan libur satu hari, Minggu (13/1/2019).

Setelah itu, mereka kembali akan digeber pada TC tahap kedua pekan depan yang akan dimulai pada Senin (14/1/2019). (Muhammad Robbani)



Close Ads X