Djanur Sempat Ingin Datangkan Teja Paku Alam ke Persebaya

Kompas.com - 12/01/2019, 17:15 WIB
Penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.Dok. Teja Paku Alam Penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya disebut sempat ingin mendatangkan mantan penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Posisi penjaga gawang Bajul Ijo memang hanya diisi Miswar Saputra. Pemain asal Aceh itu menjadi satu-satunya kiper yang dipertahankan Persebaya.

Dua rekan Miswar lainnya di posisi kiper, yakni Dimas Galih Pratama dan Alfonsius Kelvan, kontraknya tidak diperpanjang di Persebaya.

Saat ini, Persebaya membutuhkan tambahan dua kiper baru untuk mengarungi sengitnya kompetisi Liga 1 musim 2019.

Baca juga: Djanur Masih Beri Kesempatan Raphael Maitimo Bela Persebaya, tetapi...

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mengungkapkan, pihaknya sebenarnya sudah menghubungi Teja Paku Alam untuk bergabung.

Namun, Teja Paku Alam menolak tawaran Djanur dan memilih pulang kampung ke Padang.

"Sejak awal Teja Paku Alam sudah saya hubungi. Namun, dia memilih pulang kampung ke Padang dan bergabung dengan Semen Padang," kata Djanur.

Praktis, klub yang bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo ini baru menyeleksi satu penjaga gawang, yakni Imam Arief Fadillah, yang pernah membela Persib Bandung dan PSM Makassar.

Sebenarnya, kata Djanur, ada banyak pemain di posisi penjaga gawang yang ingin melamar. Namun, dia memilih menunggu komunikasi dan hasil pertimbangan tim pelatih.

"Memang banyak yang (melamar). Namun, saya belum (menyetujui) karena saya masih menunggu coach Miftahul Hadi (pelatih kiper Persebaya). Saya lebih intens untuk komunikasi dengan coach Hadi," ujar dia.

Baca juga: Kondisi Fisik Pemain Persebaya Masih di Bawah Rata-rata

Sementara itu, Imam Arief Fadillah belum bergabung di latihan kedua bersama Bajul Ijo. Untuk sementara waktu, Imam masih berada di Bandung untuk sebuah urusan dan akan kembali pada Minggu (12/1/2019) nanti.

"Dia saya kasih izin dulu, tetapi dia nanti mau melanjutkan latihan bersama Persebaya," kata Djanur.



Close Ads X