Atletico Madrid Siap Terima Alvaro Morata dengan Tangan Terbuka

Kompas.com - 12/01/2019, 16:25 WIB
Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, merayakan golnya ke gawang Stoke City pada pertandingan pekan keenam Premier League, Sabtu (23/9/2017).AFP/Lindsey Parnaby Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, merayakan golnya ke gawang Stoke City pada pertandingan pekan keenam Premier League, Sabtu (23/9/2017).

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang tengah Atletico Madrid, Koke, menyambut positif rumor yang menyebut timnya sedang berupaya mendatangkan bintang Chelsea, Alvaro Morata.

Menurut Koke, Morata adalah pemain yang berkualitas dan pasti akan sangat cocok berseragam Atletico Madrid.

"Saya selalu mengatakan Morata adalah pemain yang fantastis. Saya pernah bermain bersama dia di akademi Ateletico Madrid," kata Koko dikutip dari situs Marca, Sabtu (12/01/2019).

"Jika dia akan datang, dia akan disambut di sini," ujar Koke menambahkan.

Meski begitu, Koke tidak mau berkomentar lebih lanjut karena kabar itu sebatas rumor.

"Benar saya telah mendengar rumor itu. Tapi dia bukan pemain kami, dia masih milik Chelsea dan kami harus menghormati itu," ujar Koke.

"Sekarang, kami harus fokus kepada skuad yang ada dan tidak berpikir pemain dari tim lain," ujar pemain asal Spanyol ini menambahkan.

Baca juga: 3 Masalah yang Bisa Terselesaikan dengan Pertukaran Morata-Higuain

Bergabung sejak musim lalu, Morata memang masih terlihat kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Pergantian pelatih dari Antonio Conte ke Maurizio Sarri musim ini juga tidak mengubah status Morata yang kini menjadi penyerang cadangan.

Saat dilatih Conte, Chelsea bahkan harus membeli Olivier Giroud untuk mengisi lubang besar di lini depan.

Di musim ini, Sarri lebih memilih Eden Hazard sebagai penyerang tengah ketimbang Morata dan Giroud.

Baca juga: Lari dari Chelsea Bukan Solusi bagi Alvaro Morata jika Ingin Kembalikan Ketajaman

Fakta ini membuat Morata dikabarkan tidak betah dan ingin meninggalkan Chelsea. Rumor yang berkembang menyebut Morata mempertimbangkan kembali bermain di Liga Italia ataupun Liga Spanyol.

Selain Atletico Madrid, pemain berusia 26 tahun ini juga dikabarkan diminati Sevilla, Barcelona, AC Milan, dan Juventus.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X