Persebaya Senang Laga Kontra Persinga Tak Digelar di Ngawi

Kompas.com - 12/01/2019, 14:56 WIB
Coach Djajang Nurdjaman (kiri) bersama Asisten Pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro.persebaya.id Coach Djajang Nurdjaman (kiri) bersama Asisten Pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro.

SURABAYA, KOMPAS.com - Duel Persebaya Surabaya kontra Persinga Ngawi di babak 32 besar Piala Indonesia, Selasa (22/1/2019) mendatang, kabarnya tak akan digelar di Stadion Ketonggo, Ngawi.

Kabar itu disambut positif Persebaya. Pasalnya, skuad berjuluk Bajul Ijo itu bisa meladeni perlawanan Persinga Ngawi di stadion yang lebih bagus.

Pada babak 128 besar dan 64 besar Piala Indonesia, Persebaya selalu bermain di lapangan yang kurang bagus.

Pada babak 128 besar, tim besutan Djadjang Nurdjaman itu bermain di Stadion Bumimoro, AAL Surabaya. Sementara itu, pada babak 64 besar, Rendi Irwan dkk bermain di Stadion 17 Desember, Mataram, yang menjadi markas PSKT Sumbawa Barat.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, menyebut perubahan venue pertandingan akan sangat menguntungkan tim besutannya.

Baca juga: Kondisi Fisik Pemain Persebaya Masih di Bawah Rata-rata

Sebab, markas Persinga Ngawi memang kurang memenuhi standar untuk sebuah pertandingan sepak bola profesional.

"Saya pikir ini kabar yang bagus karena saya mendapat informasi bahwa di Ngawi sendiri lapangan kurang memenuhi syarat, di Bojonegoro lebih baik," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Dengan perubahan venue tersebut, mantan pelatih Persib Bandung itu berharap akan berdampak positif terhadap performa timnya.

Saat ini, Djanur tengah fokus mengembalikan kondisi fisik pemain yang masih di bawah rata-rata. Terlebih lagi, babak 32 besar digelar dengan format kandang dan tandang.

Baca juga: Lini Pertahanan Komplet, Persebaya Tak Mau Datangkan Tony Sucipto

Djanur pun perlu mempersiapkan tim dengan baik jika tidak ingin tergelincir di turnamen Piala Indonesia. Salah satunya adalah dengan memulihkan kondisi fisik pemain asuhannya.

"Mudah-mudahan kami bisa memetik kemenangan karena ini home and away. Kami akan berusaha lolos dari babak 32 besar ini," ujar dia.



Close Ads X