Maverick Vinales Keluhkan Ukuran Motor Yamaha Terlalu Besar

Kompas.com - 12/01/2019, 14:36 WIB
Maverick Vinales. CRASH.net Maverick Vinales.

KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Maverick Vinales mengeluhkan ukuran motor balap YZR-M1 yang dianggapnya terlalu besar.

Vinales pun meminta tim Yamaha untuk mengecilkan ukuran motor tunggangannya.

Vinales sudah bergabung dengan Yamaha dalam dua musim terakhir. Dalam kurun waktu tersebut, ia menggunakan motor yang ukurannya menyesuaikan dengan postur rekan setimnya, Valentino Rossi. Padahal, postur Rossi dan VInales berbeda.

Dikutip dari Motorsport, Rossi berpostur 180 cm, sedangkan Vinales hanya 165 cm. Rossi tercatat menjadi salah satu pebalap dengan postur tertinggi di ajang balap MotoGP.

"Dari awal, saya sudah meminta Yamaha untuk membuat motor yang lebih kecil karena motor yang saya kendarai sekarang terlalu besar," ujar Vinales.

Baca juga: Maverick Vinales Cari Psikiater agar Fokus Hadapi MotoGP 2019

Pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Maverick Vinales, merayakan keberhasilannya finis di urutan pertama pada balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016).MOTOGP.COM Pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Maverick Vinales, merayakan keberhasilannya finis di urutan pertama pada balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016).

Vinales kemudian membandingkan kondisinya saat masih di Suzuki. Vinales menilai motor Suzuki lebih mudah dikendarai hingga membuatnya bisa tampil lebih maksimal.

"Sulit untuk mengubah motor secara menyeluruh. Akan tetapi, jika kami mempertimbangkan mesin, beberapa detail dan beberapa hal dari aerodinamika, saya pikir perbedaannya bisa sangat penting," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Pada musim 2019, Vinales akan kembali bertandem dengan Rossi di Yamaha.

Untuk balapan musim ini, Vinales akan menggunakan nomor 12, menggantikan nomor 25 yang sudah dipakainya dalam beberapa musim terakhir.

Baca juga: Rossi Tak Terkesan dengan Penampilan Vinales di Pramusim



Close Ads X