Gara-gara Bertengkar, Pebalap F1 Ini Dihukum Kerja Sosial di Maroko - Kompas.com

Gara-gara Bertengkar, Pebalap F1 Ini Dihukum Kerja Sosial di Maroko

Kompas.com - 12/01/2019, 13:56 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berjalan di area paddock jelang seri balap ketiga Formula 1 (F1) musim ini, GP China, di Sirkuit Internasional Shanghai, Kamis (12/4/2018).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berjalan di area paddock jelang seri balap ketiga Formula 1 (F1) musim ini, GP China, di Sirkuit Internasional Shanghai, Kamis (12/4/2018).

KOMPAS.com - Pebalap Formula 1 dari tim Red Bull, Max Verstappen akan menjalani kerja sosial selama dua hari dalam gelaran E-Prix Marrakesh, Maroko, akhir pekan ini.

Kerja sosial diberikan akibat pertengkaran yang dilakukannya dengan pebalap Esteban Ocon saat GP Brasil di Sirkuit Interlagos musim 2018 lalu.

Dikutip dari Motorsport, Sabtu (12/1/2019), Verstappen akan menjalani kerja sosial pada hari pertama dengan mengamati jalannya balapan dari ruangan steward FIA.

Namun, belum diketahui seperti apa bentuk kerja sosial Verstappen untuk hari kedua.

Baca juga: Nasihat Niki Lauda untuk Max Verstappen

"Verstappen akan mengamati kerja para steward dan melihat kegiatan mereka selama satu hari. Ini merupakan pendekatan edukasi dan informatif yang diambil FIA (Federasi Balap Mobil Dunia)," sebut FIA melalui keterangan tertulisnya.

Pertengkaran Verstappen dan Ocon di GP Brasil dipicu senggolan kedua pebalap. Senggolan itu membuat Verstappen yang tengah memimpin balapan gagal merebut kemenangan.

Dengan penuh emosi, Verstappen mendatangi Ocon seusai balapan. Ulahnya tersebut membuat pembalap asal Belanda itu diganjar hukuman dua hari kerja sosial oleh FIA.

Baca juga: Max Verstappen Raih Podium Tertinggi Balapan GP Malaysia



Close Ads X