Besok, Persija Bertanding pada Laga Amal Tsunami di Lampung

Kompas.com - 12/01/2019, 13:16 WIB
Para pemain Persija Jakarta merayakan gelar juara Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 9 Desember 2018. BOLASPORT.com/FERI SETIAWANPara pemain Persija Jakarta merayakan gelar juara Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 9 Desember 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Persija Jakarta akan bermain dalam laga amal untuk korban tsunami Selat Sunda di Stadion PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (13/1/2019) besok.

Pada laga itu, Persija akan bertanding melawan Lampung All Star dan tim Pra-PON Lampung.

Dikutip dari laman Persija, Sabtu (12/1/2019), pertandingan akan berlangsung dalam waktu normal 2x45 menit. Namun, lawan yang akan dihadapi Persija di tiap babaknya akan berbeda.

Lampung All Star akan menjadi lawan di babak pertama, sedangkan tim Pra-PON Lampung di babak kedua.

Baca juga: Liverpool Donasikan Hasil Lelang Jersey untuk Korban Tsunami Sulawesi

Total ada 29 pemain Persija yang diboyong ke Bandar Lampung, empat di antaranya adalah kiper. Selain itu, ada muka baru seperti Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, Ryuji Utomo, Heri Susanto, maupun Resky Fandi.

Tidak hanya itu, pemain seleksi juga dibawa Persija, yakni Akbar Zakaria, Fadil Redian, Indra Setiawan, dan Ikhsan Kurnawan. Beberapa penggawa Persija U-19 seperti Adhe Owen maupun Mario Nur Cahyo juga diikutsertakan.

Asisten pelatih Persija Mustaqim menilai, laga amal ini akan dimanfaatkan untuk melihat perkembangan tim setelah menjalani latihan selama lima hari, baik mengukur kemampuan pemain lama, pemain baru, maupun pemain seleksi.

Baca juga: Dukungan Laga Amal Tsunami Selat Sunda Datang dari Gubernur Lampung

“Selain pertandingan amal, kami akan lihat sejauh mana persiapan pemain, baik yang lama maupun yang baru terutama," kata Mustaqim.

“Kalau yang lama sih di fisik ya mereka kan habis libur lama, kalau dari skill mereka kan kami sudah tahu. Kalau yang baru, kami akan lihat secara individu, apakah mereka bisa masuk skuad inti kami,” ujar dia menambahkan.

Skuad Persija dijadwalkan bertolak ke Bandar Lampung melalui penerbangan via Bandara Soekarno Hatta pukul 19.30 WIB malam ini.

Baca juga: Hati Mulia Ryuji Utomo untuk Bocah Korban Tsunami

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X