Apakah Egy, Ezra, dan Saddil Akan Diseleksi? Ini Jawaban Indra Sjafri - Kompas.com

Apakah Egy, Ezra, dan Saddil Akan Diseleksi? Ini Jawaban Indra Sjafri

Kompas.com - 12/01/2019, 12:56 WIB
Pesepak bola Indonesia Egy Maulana Vikri berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1.  ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay Pesepak bola Indonesia Egy Maulana Vikri berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada tiga pemain yang sampai kini belum memenuhi panggilan latihan tim nasional U-22 Indonesia untuk persiapan Piala AFF U-22 d Kamboja pada 17 Februari hingga 2 Maret.

Ketiga pemain itu masih bermain di luar negeri, yakni Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia), Saddil Ramdani (Pahang FA, Malaysia), dan Ezra Walian (RKC Waalwijk, Belanda).

Saat ditanya apakah ketiga pemain ini masih akan diseleksi jika nantinya memenuhi panggilan, Indra pun melontarkan jawaban tersirat.

Baca juga: Piala AFF U-22, Indra Coret Sejumlah Pemain Hari Ini

Pemain sayap Timnas U-23 Indonesia, Saddil Ramdani, melakukan pemanasan saat hendak diturunkan dalam laga uji coba melawan Timnas U-23 Thailand di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018).
ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM Pemain sayap Timnas U-23 Indonesia, Saddil Ramdani, melakukan pemanasan saat hendak diturunkan dalam laga uji coba melawan Timnas U-23 Thailand di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

"Masa Egy saya seleksi. Jadi, sebenarnya ini bukan seleksi. Tidak ada seleksi di timnas. Saya hanya mencari pemain yang cocok dengan model game saya," kata Indra saat ditemui seusai sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

"Ini bukan seleksi. Masa timnas saya seleksi. Terus ditanya Ezra saya seleksi, Egy saya seleksi. Kalau saya pelatih Porda mungkin. Saya pelatih timnas. Jadi bukan menyeleksi orang. Tapi mencari orang yang cocok dengan game model saya," tutur Indra.

Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Ezra Walian (kanan) menggiring bola melewati tiga pesepak bola Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar.ANTARA FOTO / SIGID KURNIAWAN Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Ezra Walian (kanan) menggiring bola melewati tiga pesepak bola Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar.

Saat ini, Saddil yang baru bergabung dengan Pahang FA sedang berada di Malaysia. Saddil sedang menjalani persiapan pramusim bersama Pahang FA karena Liga Super Malaysia 2019 akan dimulai Februari mendatang.

Sementara itu, Ezra kini berada di Belanda bersama RKC Waalwijk dan Egy di Polandia bersama Lechia Gdansk. Untuk diketahui, tim Ezra dan Egy masih menjalani kompetisi masing-masing.

Atas dasar itu, Indra belum bisa memastikan apakah ketiga pemain ini bisa bergabung.

Baca juga: Punya 3 Striker, Indra Sjafri Santai Ezra Belum Gabung Timnas U-22

"Kalau untuk Egy sudah saya komunikasikan dengan Lechia, Saddil juga. Perlu waktu yang tepat untuk mereka gabung ke timnas. Jadi, tidak boleh hanya kepentingan timnas. Kepentingan klub juga harus kami pikirkan," ujar Indra.



Close Ads X