Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala AFF U-22, Ini Empat Faktor Pemilihan Pemain Timnas

Kompas.com - 12/01/2019, 11:35 WIB
Alsadad Rudi,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Indra Sjafri menyebut ada empat faktor yang dijadikannya patokan untuk memilih pemain yang akan berlaga di Piala AFF U-22.

Keempat hal itu meliputi skill, fisik, taktikal dan kecerdasan mental, serta info medis.

Khusus yang terakhir, Indra menyebut info medis tidak hanya berisi informasi seputar kondisi kesehatan pemain dan catatan cedera yang pernah dialaminya, tapi juga hasil psikotest.

"Tadi malam saya sudah berdiskusi (dengan tim kepelatihan). Ada beberapa kesimpulan yang sudah kami dapat," kata Indra saat ditemui seusai sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019) pagi.

"Jadi bukan hanya informasi tentang pertandingan 2x30 menit (di sesi latihan). Kalau itu terlalu naif saya menetukan dia bagus atau tidak bagus. Saya ingin tiada dusta di antara kita," ujar Indra menambahkan.

Baca juga: Dilatih Indra Sjafri, Timnas U-22 Indonesia Tak Kesulitan Beradaptasi

Dari 35 nama pemain yang mengikuti seleksi, ada sejumlah nama yang akan dicoret oleh Indra. Pengumuman pemain yang dicoret rencananya dilakukan malam ini.

Indra berharap pemain yang dicoret tidak berkecil hati. Sebab, pencoretan bukanlah akhir dari kesempatan pemain tersebut untuk membela timnas.

"Saya akan bilang, saya akan report ke pelatih klub bahwa dia sementara belum dan kekurangannya ini. Clear kan," ucap Indra.

Piala AFF U-22 2019 akan berlangsung pada 17 Februari hingga 2 Maret 2019 di Kamboja.

Baca juga: Punya 3 Striker, Indra Sjafri Santai Ezra Belum Gabung Timnas U-22

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com