Liverpool Vs Bayern, Kekhawatiran Robben pada 16 Besar Liga Champions

Kompas.com - 12/01/2019, 08:35 WIB
Roberto Firmino merayakan gol dari titik penalti bersama Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri dalam laga Liverpool vs Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 29 Desember 2018. AFP/PAUL ELLIS Roberto Firmino merayakan gol dari titik penalti bersama Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri dalam laga Liverpool vs Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 29 Desember 2018.

MUNICH, KOMPAS.com - Penyerang sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, mengaku khawatir bertemu dengan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions.

Arjen Robben berpendapat bahwa bertemu Liverpool adalah undian terburuk.

"Bagi kami, berjumpa Liverpool mungkin adalah undian terburuk," ujar Arjen Robben seperti dilansir BolaSport.com dari laman Football 365, Jumat (11/1/2019).

"Namun, ini akan menjadi tantangan besar. Kami harus berbenah, terus bekerja keras, dan mengasah kemampuan," kata Robben menambahkan.

Baca juga: Skuat Gemuk Liverpool Paling Mencolok di Antara Tim Big 6 yang Lain

Pernyataan Arjen Robben memang sangat beralasan. Pasalnya, ia memiliki pengalaman buruk ketika berjumpa The Reds di ajang antarklub paling bergengsi Benua Biru itu.

Bersama Chelsea, Robben cs dua kali disingkirkan Liverpool pada babak semifinal edisi 2005 dan 2007.

Adapun saat membela Real Madrid, pemain berkaki kidal tersebut harus dipulangkan lebih dini oleh Liverpool di babak 16 besar pada 2009.

Akan tetapi, Robben percaya jika Bayern Muenchen menampilkan performa terbaik, bukan tidak mungkin Liverpool bakal takluk.

"Liverpool telah kembali tampil apik, seperti saat berhasil mencapai partai final musim lalu. Saya pun melihat mereka dijagokan memenangi Liga Champions musim ini," ujar Arjen Robben.

"Namun, apabila nasib berpihak kepada kami dan kami mampu bermain sesuai keinginan, saya yakin kami akan membuat Liverpool kesulitan," kata pria berumur 35 tahun itu.

Baca juga: Ucapan Juergen Klopp pada 2017 Buktikan Kondisi Philippe Coutinho di Barcelona Saat Ini

Laga leg pertama antara Liverpool dan Bayern Muenchen akan berlangsung di Stadion Anfield pada 19 Februari 2019.

Sementara itu, Bayern Muenchen bakal ganti menjamu Liverpool di Stadion Allianz pada 13 Maret 2019 dalam pertandingan kedua.

Sementara itu, Bayern Muenchen sudah lima kali bersua Liverpool sejak kali pertama pada musim 1971-1972 di Piala Winners.

Dari lima kali pertemuan, Bayern dan Liverpool sama-sama memetik satu kemenangan, sedangkan tiga laga tersisa berakhir imbang.

Perjumpaan terakhir mereka berlangung di ajang Piala Super Eropa pada 24 Agustus 2001 yang dimenangi The Reds dengan skor 3-2. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)




Close Ads X