Daftar Sementara Transfer Liga 1, Madura United Paling Aktif

Kompas.com - 12/01/2019, 07:55 WIB
Andik Vermansah dan Evan Dimas Darmono bersama agennya, Mury Munial memberikan klarifikasi soal kegagalan mereka bergabung dengan Persebaya, Kamis (10/1/2019).KOMPAS.com/GHINAN SALMAN Andik Vermansah dan Evan Dimas Darmono bersama agennya, Mury Munial memberikan klarifikasi soal kegagalan mereka bergabung dengan Persebaya, Kamis (10/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah tim sudah mulai menyusun skuad jelang tampil di Liga 1 2018. Madura United menjadi tim paling aktif membeli pemain pada bursa transfer awal musim. 

Sejauh ini, mereka telah mendatangkan 7 pemain termasuk pemain bintang yakni Andik Vermansah dan Jaimerson da Silva Xavier. 

Baca juga: Tony Sucipto Pergi, Skuad The Winning Team Persib Tinggal Sisa 5

Kompas.com pun mencoba menyajikan kepada pembaca soal hasil sementara bursa transfer Liga 1 2019. Berikut rekapitulasinya:

1. Persija Jakarta

Sebagai juara bertahan,Persija Jakarta belum menunjukkan tanda akan memboyong pemain bintang pada bursa transfer kali ini. Sebaliknya, tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut malah mendatangkan pemain yang belum pernah berkarier di Indonesia. 

Tengok saja, keputusan Persija merekrut dua pemain asing yakni Bruno Matos dan Jahongir Andumuminov. 

Sementara itu, kebijakan Persija merekrut pemain lokal tak mengejutkan. Mereka memboyong  Ryuji Utomo, Heri Susanto (eks pemain PSM Makassar), Resky Fandi (Martapura FC/Timnas U-19 Indonesia), dan Dany Saputra (eks Bhayangkara FC). 

2. Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (9/1/2019).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (9/1/2019).

Persib Bandung dikabarkan akan merekrut dua pemain baru yakni Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra. Namun, kedua pemain ini belum resmi menjadi milik Persib karena belum terikat kontrak.

Rencana Persib memboyong Lopicic mendapat pertentangan dari bobotoh. Mereka menilai Lopicic tidak layak memperkuat Persib karena usinya yang sudah tua.

Persib Bandung pun dituntut untuk segera berbelanja mengingat mereka sudah kehilangan 6 pemain. Terbaru, Persib ditinggal oleh Tony Sucipto.

3. Madura United

Terbaru Madura United mengumumkan bek yang musim 2018 bermain untuk Persija Jakarta, yakni Jaimerson da Silva Xavier pada Kamis (10/01/2019).

Sebelumnya, Madura United telah mengikat sejumlah pemain yakni Dano Milovanovic, Andik Vermansah, Muhammad Ridho, Zulfiandi, Fandri Imbiri, dan Marco Sandy Meraudje.

4. Barito Putera

Gelandang Evan Dimas (tengah) resmi bergabung ke Barito Putera, Selasa (25/12/2018).Dok. Munial Sport Group Gelandang Evan Dimas (tengah) resmi bergabung ke Barito Putera, Selasa (25/12/2018).

Barito Putera sementara ini memiliki sejumlah pemain baru untuk Liga 1 musim 2019. Mereka adalah Evan Dimas dan Ahmad Barus Bachtiar yang merupakan mantan pemain Persija Jakarta pada 2008-2009.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X