Sekali Lagi, Guardiola Tegaskan Man City Tak Akan Belanja Pemain - Kompas.com

Sekali Lagi, Guardiola Tegaskan Man City Tak Akan Belanja Pemain

Kompas.com - 12/01/2019, 07:15 WIB
Gaya Pep Guardiola dalam memberikan instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.AFP/OLI SCARFF Gaya Pep Guardiola dalam memberikan instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memastikan timnya tidak akan belanja pemain pada bursa transfer musim dingin Januari 2019 kali ini.

Tercatat, ini sudah kali ketiga Guardiola menyatakan Man City tidak aktif di bursa transfer sejak Desember 2018 lalu.

Terbaru, Guardiola membuat pernyataan tersebut menjelang laga Man City versus Wolverhampton Wanderers yang akan berlangsung di Stadion Etihad, Senin (14/1/2019).

Menurut Guardiola, skuad Man City saat ini sudah lebih dari cukup untuk mencapai target yang sudah dicanangkan pada awal musim.

"Tim besar tidak akan belanja pemain hanya untuk kebutuhan enam bulan ke depan. Normalnya, Anda akan belanja pemain untuk proyeksi lima sampai enam tahun ke depan," kata Guardiola dikutip dari situs web BBC Sport, Jumat (11/1/2019).

"Jika tidak ada pemain yang cedera, Anda akan senang. Sejauh ini semua berjalan dengan baik. Kami akan menyelesaikan musim ini dengan skuad yang ada sejak awal," ujar pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Baca juga: Cara Sunyi Kevin De Bruyne Protes ke Pep Guardiola

Menjelang laga melawan Wolves, hanya Benjamin Mendy yang dipastikan tidak bisa tampil karena cedera. Sergio Aguero dan Vincent Kompany yang kondisinya diragukan sudah mengikuti latihan rutin tim.

Hingga saat ini, Man City masih berpeluang menjadi juara di empat kompetisi yang diikuti.

Di Piala FA, Man City sudah lolos ke babak keempat. Kemudian, di Carabao Cup atau Piala Liga, satu langkah Man City sudah berada di partai final.

Man City baru saja mengalahkan Burton Albion 9 gol tanpa balas pada laga semifinal pertama Carabo Cup tengah pekan ini.

Baca juga: Sesumbar Pep Guardiola Usai Manchester City Menang Telak atas Tim Kasta Ketiga Liga Inggris

Sementara itu, di Liga Champions, Man City berpeluang besar lolos ke babak perempat final karena di 16 besar hanya akan menghadapi tim non-unggulan asal Jerman, Hoffenheim.

Di Liga Inggris, Man City mendapat tekanan serius dari Tottenham Hotspur dan Liverpool untuk mempertahankan gelar juara.

Man City yang kini mengoleksi 50 poin menempati peringkat kedua klasemen. The Citizens hanya unggul dua angka dari Spurs di urutan ketiga dan tertinggal empat poin dari Liverpool di puncak klasemen.



Close Ads X