Ini Penyebab Tony Sucipto Pilih Pamit dari Persib Bandung

Kompas.com - 11/01/2019, 20:00 WIB
Mantan pemain Persib Bandung Tony Sucipto saat ditemui wartawan di kediamannya di kawasan Antapani, Kota Bandung, Jumat (11/1/2019).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Mantan pemain Persib Bandung Tony Sucipto saat ditemui wartawan di kediamannya di kawasan Antapani, Kota Bandung, Jumat (11/1/2019).


BANDUNG, KOMPAS.com - Secara mengejutkan Tony Sucipto mundur dari skuat Persib Bandung. Padahal Tony merupakan sosok pemain yang performanya cukup konsisten.

Tony mengungkapkan alasan di balik keputusannya mundur dari tim yang sudah diperkuatnya selama delapan tahun. Ia mengatakan, keputusan hijrah dari Persib dibuat setelah ia mendapat telepon dari salah satu petinggi klub yang menyatakan kontraknya tak akan diperpanjang.

Kontrak Tony akan berakhir habis pada Februari 2019.

"Karena sudah dikabarin jadi kenapa gak pamit. Lebih cepat lebih baik. Kalau kontrak tinggal beberapa bulan, kalau gak salah sampai Februari," ujar Tony saat di kawasan Antapani, tempat kediamannya, Jumat (11/1/2019) sore.

Baca Juga: Setelah Evan Dimas, Barito Putera Kontrak Ahmad Bachtiar 1 Musim

Pemain berposisi wing bek itu sempat mengunggah ungkapan perpisahannya lewat akun Instagram pribadinya @toncip6. Dalam unggahannya, ia berterimakasih kepada seluruh jajaran manajemen dan pemain, khususnya manajer Persib Umuh Muchtar.

Umuh, kata Tony, memang salah satu sosok yang cukup berjasa dalam kariernya.

"Awal pertama kedatangan ke Persib ya ketemu langsung sama Pak haji Umuh, jadi Pak haji Umuh ya Tony anggap sebagai orangtua sendiri. Meskipun orang tua Tony di Surabaya tapi Tony anggap Pak Haji Umuh sebagai orang tua sendiri," jelasnya. 

Selama 8 tahun memperkuat Persib, Tony mampu mempersembahkan dua gelar yakni Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015.

Baca juga: Bisakah Persebaya Surabaya Dapatkan Bomber Asing Sekaliber David da Silva?




Close Ads X