Balap Sepeda ATC 2019, Lima Pebalap Terlibat Tabrakan Beruntun

Kompas.com - 11/01/2019, 19:00 WIB
Dua pebalap yang terjatuh saat digelarnya kualifikasi final nomor Omnium Elit Putra, Asian Track Championships 2018 di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019). Kompas.com/Alsadad RudiDua pebalap yang terjatuh saat digelarnya kualifikasi final nomor Omnium Elit Putra, Asian Track Championships 2018 di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tabrakan beruntun yang melibatkan lima pebalap terjadi saat digelarnya kualifikasi final nomor Omnium Elit Putra, Asian Track Championships (ATC) 2019, di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019).

Tabrakan beruntun terjadi diawali adanya salah satu pebalap yang terjatuh di trek. Pebalap lain yang tengah melaju pun tak sempat menghindar.

Baca juga: Sejarah! Atlet Sepeda Indonesia Raih Emas Scratch Race Junior ATC 2019

Tercatat ada 16 pebalap yang turun langsung berlomba di trek.

Adapun lima pebalap yang terdata terjatuh adalah Dongin Shin (Korea Selatan), Muradjan Khalmuratov (Uzbekistan), Krishna Naykodi (India), Nandra Eko Wahyudi (Indonesia), dan Long San Lao (Makau).

Baca juga: Rekor Nasional Balap Sepeda Terpecahkan di ATC 2019

Kualifikasi final nomor Omnium Elit Putra, Asian Track Championships 2018 di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019).Kompas.com/Alsadad Rudi Kualifikasi final nomor Omnium Elit Putra, Asian Track Championships 2018 di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019).

Dari lima pebalap yang terjatuh, dua di antaranya, masing-masing dari Indonesia dan Makau, tak dapat melanjutkan balapan.

Adapun tiga lainnya masih bisa bangkit dan masuk kembali ke trek. Pebalap Korsel bahkan bisa finis dengan mencatatkan waktu tercepat ketiga.

Posisi pertama ditempati Eiya Hashimoto dari Jepang, sedangkan posisi kedua ditempati Yousif Mirza Al Hammadi dari Uni Emirat Arab.

Baca juga: Balap Sepeda ATC 2019, Indonesia Tambah Perak di Paracycling

Sejumlah pebalap yang terjatuh saat digelarnya kualifikasi final nomor Omnium Elit Putra, Asian Track Championships 2018 di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019).Kompas.com/Alsadad Rudi Sejumlah pebalap yang terjatuh saat digelarnya kualifikasi final nomor Omnium Elit Putra, Asian Track Championships 2018 di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (11/1/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X